Tuesday 14th of May 2024

Rencana Pembangunan Tol Lingkar Solo Masih Dipertimbangkan, Begini Rencana Bocorannya yang Dibeberkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

×

Rencana Pembangunan Tol Lingkar Solo Masih Dipertimbangkan, Begini Rencana Bocorannya yang Dibeberkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

--

ASCOMAXX.com - Rencana pembangunan tol Solo Selatan terus dimatangkan pada tahun 2023. Menanggapi hal ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka suara. Begini informasi selengkapnya.

Berdasarkan penuturannya proyek tersebut saat ini masih berada dalam proses wacana dengan kepala daerah terkait. Sosoknya juga menyebut jika proyek tersebut masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).


"Lingkar selatan Solo nanti kita kaji dulu, kita buka untuk prakarsa, karena apa pun untuk pengembangan wilayah. Tentu saja ada yang gaduh. Tol atau nontol," ujar Basuki di sela Kunjungan Kerja Bersama inspeksi lapangan dan diskusi dengan penerima uang ganti untung Jalan Tol Solo-Jogja di Boyolali, Senin (27/2).

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni KM Kelud Maret 2023, Pemberangkatan Batam Hinga Jakarta & Kijang

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni KM Lawit Maret 2023, Dari Pelabuhan Jakarta Hingga Karimunjawa

Baca juga: Ini 4 Aturan Pelaksanaan Tuguran Kamis Putih yang Benar Berdasarkan Ajaran Alkitab

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menambahkan, dipilihnya jalan tol karena dinilai lebih menghemat biaya. Alasannya, proyek tersebut tak menggunakan APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara).

"Sebentar ya, kalau pingin 2025 ya tol. Nanti dulu, nunggu dari pak menteri ya. Kalau nontol itu kan harus pakai APBN, besar biayanya," katanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU