Friday 17th of May 2024

Ini 4 Aturan Pelaksanaan Tuguran Kamis Putih yang Benar Berdasarkan Ajaran Alkitab

×

Ini 4 Aturan Pelaksanaan Tuguran Kamis Putih yang Benar Berdasarkan Ajaran Alkitab

--

ASCOMAXX.com - Pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan informasi untukmu mengenai pembahasan yang terkait dengan 4 Aturan Pelaksanaan Tuguran Kamis Putih yang Benar Berdasarkan Ajaran Alkitab. Yuk simak di sini informasinya.

Dalam ajaran Kristen atau nasrani setiap tahunnya mengenal dua perayaan besar yaitu Paskah dan Natal yang selalu berjalan seiringan. Paskah memiliki rangkaiannya tersendiri yang menceritakan bagaimana Yesus menggenapi janji keselamatan dalam Alkitab.


Perayaan ini seperti yang kita tahu dimulai Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi, hari Paskah itu sendiri, sampai hari Pentakosta yang dilakukan secara berangkaian oleh gereja meski ada beberapa gereja yang tidak mengikutsertakan Sabtu Sunyi dalam rangkaian Paskah.

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta Tahun Ajaran 2023/2024

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri Tahun Ajaran 2023/2024

Baca juga: Rekomendasi Perguruan Tinggi Politeknik Terbaik 2023, Menggunakan Sistem Pembelajaran yang Lebih Spesifik

Umumnya pada gereja Katolik, Kamis Putih juga memiliki rangkaiannya sendiri. Salah satu yang dilakukan dalam rangkaiannya adalah tuguran Kamis Putih. Tuguran Kamis Putih akan kami bahas di sini. Simak hingga usai, ya!

Tuguran Kamis Putih dimulai dari peristiwa Rabu Abu sampai Pentakosta. Kamis Putih merupakan hari yang mengawali pekan suci Paskah. Kamis Putih merupakan momen bagi umat Katolik untuk mengingat kembali perjamuan malam terakhir yang dilakukan Yesus dan para murid-murid-Nya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU