Thursday 2nd of May 2024

Persamaan Nama Nabi-Nabi Dalam Islam dan Kristen yang Wajib Kamu Tahu, Ada yang Beda Jauh

×

 Persamaan Nama Nabi-Nabi Dalam Islam dan Kristen yang Wajib Kamu Tahu, Ada yang Beda Jauh

--

ASCOMAXX.com – Islam dan Kristen merupakan agama dengan pemgikut terbanyak di Indonesia. Berikut in kami sampaikan informasi menarik tentang persamaan nama nabi nabi dalam islam dan kristen. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Dalam agama Islam maupun Kristen, kita  untuk membimbing manusia supaya mereka hidup sesuai dengan ketentuan ajaran agama dan dapat memetik buah yang manis di akhirat nanti. 


Nabi bertugas membimbing manusia melewati kehidupan yang penuh dengan maksiat. Nah, tahukah kamu kalau penyebutan nabi dalam agam Islam dan Kristen memiliki beberapa persamaan dan perbedaan.

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, Pendidikan Agama Islam yang Diawali di Sebuah Surau Kecil

Baca juga: Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, Turut Ikuti kemajuan Teknologi dan Berpegang Teguh Pada Ilmu Agama Islam

Baca juga: Profil dan Biodata Alisa Manyonok Si Barbie Lapangan Voli: Agama, Usia, Isntagram, Zodiak

Pengertian Nabi

Nabi adalah seseorang yang mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk dirinya sendiri, sehingga tanpa ada kewajiban baginya untuk menyampaikan wahyu tersebut kepada orang lain.

Nabi (jamaknya anbiya’ atau nabiyyun), yang merujuk pada bahasa Arab berarti “orang yang memberitakan atau menyampaikan berita”. Dalam sejarah kamus, dijelaskan pula bahwa an-Nabiy itu berarti “orang yang menyampaikan berita dari Allah Ta’ala tentang keesaan-Nya, menjelaskan masalah-masalah yang gaib, dan memberitahukan bahwa dirinya adalah seorang nabi”. 

Sumber:

UPDATE TERBARU