Saturday 11th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, Pendidikan Agama Islam yang Diawali di Sebuah Surau Kecil

×

Sejarah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, Pendidikan Agama Islam yang Diawali di Sebuah Surau Kecil

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Doa Agar Haid Cepat Keluar dalam Islam yang Bisa Diamalkan Para Wanita, InsyaAllah Menstruasi Lancar

Baca juga: Bacaan Doa Perjalanan Jauh dalam Ajaran Islam, Agar Mendapatkan Perlindungan Selamat Sampai Tujuan

Baca juga: 5 Pondok Pesantren Tertua di Jawa Timur, Tempat Belajar Agama Islam Untuk Putra dan Putri

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al-Khoirot

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang atau PPA Malang adalah salah satu lembaga pendidikan Islam di Indonesia yang ada sejak lama. Santri yang belajar di PPA Malang terdiri dari putra dan putri dengan usia antara 12 sampai 50 tahun.

Santri PPA Malang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua. Bahkan, ada juga santri yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Afrika Selatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU