Monday 20th of May 2024

Rencana Pembangunan Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo, Gibran: Dibangun Tahun 2025

×

Rencana Pembangunan Jalan Tol Lingkar Timur-Selatan Solo, Gibran: Dibangun Tahun 2025

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai rencana pembangunan jalan tol Lingkar Timur-Selatan Solo oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Cara Membuat Akun SNMPMB 2023 Untuk Siswa Gap Year yang Ingin Melanjutkan Kuliah Lewat Jalur UTBK SNBT

Baca juga: Bocoran Sinopsis Anime Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa (2023) Sebuah Pintu Ajaib yang Membuat Tenjou Yuuya Jadi Pahlawan

Baca juga: Baru! Spoiler Manhwa The Broken Ring: This Marriage Will Fail Anyway Chapter 37 Carcel Sesali Perbuatannya Pada Inez

Jalan tol sendiri merupakan jalan umum atau tertutup di mana para penggunanya dikenakan biaya (atau tol) untuk melintasinya sesuai tarif yang berlaku. Jalan tersebut menjadi suatu bentuk pemberian tarif pada jalan yang umumnya diterapkan untuk menutupi biaya pembangunan dan perawatan jalan.

Berdasarkan beberapa sumber, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memastikan jalur bebas hambatan itu akan mulai dibangun tahun 2025. Dia mengaku sudah menyampaikan rencana pembangunan jalan tol tersebut kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Akan tetapi kedua bupati asal PDIP tersebut belum menyampaikan persetujuannya. Gibran juga menyampaikan jika kajian terkait jalan bebas hambatan tersebut sudah dilakukan.

Sumber:

UPDATE TERBARU