Friday 26th of April 2024

Ganti Rugi Jalan Tol Cilacap-Jogja di Kebumen Kapan Cair? Ini Dia Jadwalnya!

×

Ganti Rugi Jalan Tol Cilacap-Jogja di Kebumen Kapan Cair? Ini Dia Jadwalnya!

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai jadwal ganti rugi proyek pembangunan jalan tol Cilacap - Jogja di Kebumen yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol Cilacap - Jogja.


Baca juga: Nonton Drama China The Girl Who Sees Smells (2023) Full Episode Sub Indo, Perjalanan Cinta yang Cukup Rumit

Baca juga: Spoiler Running Man Episode 646, Perjalanan Seru ke Dongducheon dengan Para Member!

Baca juga: Sinopsis Manhwa Vigilante, Perjalanan Kim Jiyong Jadi Penegak Keadilan!

Dilansir dari berbagai sumber, Cilacap - Jogja memiliki panjang 121,75 km dan akan menghubungkan tiga provinsi sekaligus yakni provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR), menjelaskan bahwa tahapan pertama yang akan dilakukan adalah penyiapan proyek dan tender. Prosesnya akan berlangsung mulai tahun 2022 hingga 2023.

Tahapan selanjutnya yaitu financial close dan pembebasan lahan. Ditargetkan tahapan ini dapat selesai dalam kurun waktu tahun 2023-2024. Kemudian, proses konstruksi pun bisa segera dimulai dan akan terjadi secara bertahap mulai tahun 2024 hingga 2029.

Sumber:

UPDATE TERBARU