Friday 29th of March 2024

Viral Twitter! Mertua Kiky Saputri Menderita Stroke Telinga, Ditertawakan oleh Dokter RS Singapura

×

Viral Twitter! Mertua Kiky Saputri Menderita Stroke Telinga, Ditertawakan oleh Dokter RS Singapura

--

ASCOMAXX.com - Kiki Saputri membeberkan pengalaman ibu mertuanya yang dikatakan menderita stroke telinga. Kemudian dibawa ke RS luar negeri atau Singapura, yang hanya dinyatakan sakit flu biasa. Dari pengalaman yang dibagikan tersebut akhirnya menjadi viral di media sosial twitter. Lantas seperti apa kisah tersebut?

Dilansir dari QualityHealthCare, stroke telinga merupakan istilah awam untuk menggambarkan gangguan sensorineural mendadak atau sudden sensorineural hearing loss(SSNHL). Kondisi ini bisa membuat penderitanya mengalami gangguan pendegaran yang tiba-tiba atau tuli di salah satu telinga.


Selain itu, stroke telinga ini juga bisa membuat penderitanya mengalami pusing mendadak, tinitus (telinga berdenging), dan sakit telinga. Pada tahap awal, banyak yang menganggap serius gejala stroke telinga, Namun beberapa juga beranggapan, gejala masalah kesehatannyanya akan hilang atau sembuh sendiri.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 49 Resmi Ditutup! Cek Linknya Untuk Ketahui Statusmu

Baca juga: Cek Fakta Video 'CCTV Bjorka' yang Diduga Mengandung Virtex, Begini Penjelasan dari Ahli

Baca juga: Link Download Video CCTV Bjorka 9 Detik, Viral di Media Sosial Twitter dan TikTok

Kisah Awal Mula Diagnosa Stroke Telinga

Melalui sosial media Twitter, Kiki Saputri membeberkan kisah berobat sang mertua kepada seorang dokter di Indonesia, dimana mertuanya kemudian divonis strok kuping atau telinga hanya karena pendengaran terganggu.

Karena vonis tersebut, sang dokter sempat memberi suntikan di dalam telinga. Namun, hal itu malah memperparah kondisi pendengarannya. Hingga akhirnya, mertua Kiki Saputri pun mencoba mencari pandangan dari dokter lain di Rumah Sakit Singapura.

Sumber:

UPDATE TERBARU