Thursday 20th of June 2024

Mengenal Friendship Marriage, Istilah Tren Menikah Tanpa Perasaan Viral di Jepang

×

Mengenal Friendship Marriage, Istilah Tren Menikah Tanpa Perasaan Viral di Jepang

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Friendship Marriage viral di media sosial yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pernikahan adalah hubungan permanen antara dua orang yang diakui sah oleh masyarakat yang bersangkutan yang berdasarkan atas peraturan perkawinan yang berlaku. Bentuk perkawinan tergantung budaya setempat bisa berbeda-beda dan tujuannya bisa berbeda-beda juga.

Apa itu Friendship Marriage?


Melansir dari berbagai sumber, Friendship marriage merupakan jenis hubungan di mana mitra adalah pasangan yang sah. Mereka bisa hidup bersama bahkan menjalin hubungan dengan orang lain berdasarkan kesepakatan bersama di antara mereka. Pasangan dapat memutuskan untuk memiliki anak melalui inseminasi buatan.

Baca juga: Geger! Link Video Adik Kakak Viral TikTok dan Twitter No Sensor Full HD, Ngecas 16 Menit Non Stop

Baca juga: Live Streaming Islam Makhachev vs Dustin Poirier Minggu, 2 Juni 2024 Gratis : Siapa yang Akan Bertahan?

Sebuah agen pernikahan bernama Colorus yang berspesialisasi dalam friendship marriage menyebut bahwa setidaknya ada 500 pasangan di Jepang yang sudah menikah sebagai pasangan platonis. Friendship marriage sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2015 lalu, yang kemudian berkembang pesat beberapa waktu belakangan hingga menjadi sebuah tren pernikahan baru bagi pasangan di Jepang.

Para pasangan platonis ini telah menjalani rumah tangga yang harmonis, bahkan beberapa di antaranya juga sudah memiliki anak. Meski tidak melakukan hubungan intim, pasangan bisa memutuskan untuk memiliki anak bersama dengan metode inseminasi buatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU