Sunday 5th of May 2024

5 Cara Menghindari Joki Pinjol, Jangan Sampai Terjebak Iming-Imingnya

×

5 Cara Menghindari Joki Pinjol, Jangan Sampai Terjebak Iming-Imingnya

--

5 Cara Menghindari Joki Pinjol

Abaikan tawaran

Tawaran yang datang melalui berbagai jalur cukup kamu abaikan saja karena berbagai layanan jasa keuangan yang ada di Indonesia dilarang oleh OJK untuk menghubungi nasabah melalui jalur pribadi.


Jika sudah terjebak, tuntaskan utang

Tunaikan kewajiban, karena jika sudah berani utang, artinya kamu juga harus berani membayar hingga lunas.

Baca juga: Download & Cara Daftar Maucash APK 2023, Pinjaman Online Jadi Makin Mudah dan Aman

Baca juga: Kode PROMO Indodana Terbaru 2023, Untuk Pinjaman Dana Tunai dan Paylater

Baca juga: Apakah Ada DC di Pinjol Resmi yang Terdaftar OJK? Cek 10 Aplikasi Pinjaman Online yang Memiliki Debt Collector Lapangan Tahun 2023

Selalu waspada

Waspada terhadap tindakan phishing. Jangan mengklik tautan atau unduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal atau tidak terpercaya.

Jangan mudah tergiur

Saat ini telah banyak sekali aplikasi pinjol yang telah menawarkan berbagai macan keunggulan salah satunya cicilan tanpa DP bahkan sampai tanpa adanya kartu kredit. Konsumen nantinya dapat mengajukan pinjaman untuk pembelian HP secara kredit dan online tanpa harus tatap muka, serta prosesnya hanya dalam hitungan menit saja.

Cek informasi terlebih dahulu

Aplikasi pinjol saat ini sudah banyak dan bisa kamu pilih sesuai preferensi. Namun, setiap aplikasi tersebut tentunya tidak nyaman jika harus digunakan dalam jangka panjang. 

Nah, itu dia informasi mengenai 5 cara menghindari Joki Pinjol yang dapat kami sampaikan. Semoga infomasi di atas bisa bermanfaat dan selalu bijak dalam mengambil keputusan.

Sumber:

UPDATE TERBARU