Sunday 28th of April 2024

Ini Dia Tampang Reza Demansa yang Lakukan Penipuan Kencani Banyak Wanita dan Curi Identitas untuk Cairkan Pinjol

×

Ini Dia Tampang Reza Demansa yang Lakukan Penipuan Kencani Banyak Wanita dan Curi Identitas untuk Cairkan Pinjol

--

ASCOMAXX.com - Sosial media tiba-tiba dihebohkan dengan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh seorang oknum kader PSI asal Sumatera Barat bernama Reza Demansa. Reza diduga terlibat dalam penipuan dengan modus love scamming terhadap sejumlah wanita, dengan tujuan untuk mengeruk harta para korban yang ia kenal melalui kencan online dan mencuri identitasnya untuk pinjaman online.

Akun Instagram @behappyvid pertama kali membongkar kasus kader PSI ini. Pemilik akun tersebut, yang juga merupakan salah satu korban, mengungkap bahwa Reza melakukan penipuan dengan cara meminta data pribadi para korban untuk mengajukan pinjaman online.


Dalam pelaksanaan modusnya, Reza mengaku bekerja di pemerintahan dan memiliki banyak kenalan di kalangan pejabat penting. Saat berusaha menjalankan skema love scamming, Reza mengklaim dirinya sebagai pekerja di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan juga kenal dekat dengan politisi terkemuka PSI, Faldo Maldini.

Baca juga: Siapa Reza Demansa yang Lakukan Love Scamming Tipu Korban Hingga Ratusan Juta Ramai di Twitter, Ini Profil Lengkapnya!

Baca juga: 120 Juta Manusia Hilang dan Yoon Sang Jadi yang Terkuat di Bumi, Sinopsis Highest Level Returnee (Max Level Returner)

Baca juga: Arti Kata Phei, Sebuah Istilah Viral di TikTok yang Kerap Digunakan Oleh Keturunan China di Kalimantan

Akibat dari penipuan yang dilakukan oleh Reza ini, ada banyak korban mengalami kerugian tidak sedikit. Foto-foto yang diunggah di akun Twitter @behappyvid menunjukkan berbagai nominal uang yang dirugikan, mulai dari Rp 15 juta, Rp 10 juta, hingga ratusan juta rupiah.

Meskipun banyak wanita menjadi korban penipuan oleh pelaku, hanya sebagian kecil yang berani melaporkan karena merasa malu dan takut. Pemilik akun yang mengungkap kasus ini dan menjadi korban juga mengungkapkan bahwa Reza Demansa memiliki kebiasaan meminjam uang online di berbagai aplikasi pinjol.

Sumber:

UPDATE TERBARU