Monday 6th of May 2024

Ditipu Jaka Perdana Pemilik WO Hingga Rp 1,3 Miliar, Begini Nasib 14 Calon Pengantin di Palembang

×

Ditipu Jaka Perdana Pemilik WO Hingga Rp 1,3 Miliar, Begini Nasib 14 Calon Pengantin di Palembang

--

ASCOMAXX.com - Pemilik Wedding Organizer (WO) bernama Jaka Perdana (49) telah menipu paling tidak 14 pasang calon pengantin di Palembang, Sumatera Selatan. Lantas, bagaimana nasib calon penganti tersebut saat ini? Begini informasi lengkapnya.

Akibat tindakannya yang tidak bermoral, Jaka Perdana saat ini berada dalam tahanan di Polsek Ilir Barat II Palembang setelah ditangkap di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jaka Perdana menjadi buronan (DPO) selama satu bulan.


Kompol Wira Satria Yudha, Kapolsek Ilir Barat II, menyampaikan bahwa korban terakhir yang menjadi korban penipuan Jaka adalah Luthfiyah Hasyim (27 tahun).

Baca juga: Selebgram Ega Gemoy Meninggal Dunia, Video AI Ungkap Kronologi Kecelakaan Viral di Media Sosial!

Baca juga: Kasus Perselingkuhan Karina Dinda Lestari Beberkan Fakta Baru, Alvian Hidayat: Ada Unsur Pemaksaan dan Penekanan

Baca juga: Siapa Wanita yang Membuat Enuh Nugraha Lulusan ITB Jadi ODGJ di Jalanan, Ternyata Ini Sosoknya

Pada saat itu, korban telah menandatangani kontrak dan membayar uang muka (down payment/DP) sesuai kesepakatan untuk mengadakan acara pernikahan dan resepsi pada Jumat, 29 September 2023.

Namun, setelah pembayaran dilakukan, pelaku kabur tanpa memberikan penjelasan, yang mendorong korban untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

“Total kerugian para korban itu mencapai Rp 1,3 miliar. Hasil pemeriksaan, korbannya ada 14 pasangan calon pengantin di Palembang,” kata Wira, Sabtu (28/10/2023).

Melalui media sosial, khususnya Tiktok, sejumlah akun membagikan perbuatan tercela Jaka Perdana. Cemoohan ditujukan kepadanya dengan memposting beberapa foto tersangka.

Bahkan di salah satu akun Tiktok dengan nama Jaka Perdana Wedding Organizer-Palembang, terdapat foto-foto Jaka yang terlihat berpenampilan kelas atas, seakan-akan memiliki gaya hidup berlebihan.

Sumber:

UPDATE TERBARU