Tuesday 5th of March 2024

5 Cara Menghindari Joki Pinjol, Jangan Sampai Terjebak Iming-Imingnya

×

5 Cara Menghindari Joki Pinjol, Jangan Sampai Terjebak Iming-Imingnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai 5 cara menghindari Joki Pinjol agar tidak dikejar jasa pngumpulan utang atau debt collector saat ambil kredit dan pinjol yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Joki pinjol sendiri adalah orang yang menawarkan jasanya untuk membantu orang lain mengajukan pinjaman online dengan cara menggunakan akun pribadi mereka. 


Menggunakan jasa joki pinjol sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Hal ini lantaran jasa tersebut bisa jadi sangat merugikan pengguna layanan pinjol karena dapat menimbulkan banyak masalah, salah satunya adalah penyalahgunaan akun.

Baca juga: Download MOD Bussid Bus Termewah dan Elegan 2023 Lengkap dengan Livery-nya, Bikin Temanmu Makin Iri!

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Kredit di Aplikasi Dana Flow Lengkap Dengan Syarat dan Bunganya

Baca juga: Link Download Dana Flow APK Versi Terbaru Tahun 2023 Gratis, Buka Pinjaman Mulai Rp 200 Ribu hingga Rp 5 Juta Instan

Untuk menarik hati calon konsumen Tidak sedikit yang mengklaim sebagai "joki pinjol amanah" untuk menarik konsumen. Tarif yang dikenakan oleh jasa pinjaman online atau pinjol sebesar Rp300.000 atau 10 persen dari total dana yang dicairkan kepada peminjam.

Itupun belum termasuk bunga pinjaman ilegal yang tinggi. Hal ini seringkali membuat para korban semakin terjerumus pada utang dan kesulitan untuk membayarnya.

Terlebih pinjaman online yang legal di Indonesia wajib melindungi data pribadi nasabah sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. 

Sumber:

UPDATE TERBARU