Sunday 5th of May 2024

Tips Menghindari Sniffing yang Sedang Marak Belakangan Ini: Cek Selengkapnya Berikut

×

Tips Menghindari Sniffing yang Sedang Marak Belakangan Ini: Cek Selengkapnya Berikut

--

ASCOMAXX.com - Penipuan kini makin marak dengan cara yang juga semakin canggih dan baru. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai modus sniffing, kejahatan penipuan online yang mengincar data pribadi pengguna gawai. Cek informasi selengkapnya di sini.

Penipuan sniffing didefinisikan sebagai tindak kejahatan penyadapan oleh hacker yang dilakukan menggunakan jaringan internet. Tujuan utama dari modus sniffing ini adalah untuk mencuri data dan informasi penting si pemilik ponsel.


Data penting itu bisa berupa username, password m-banking, informasi kartu kredit, password e-mail, hingga informasi penting lainnya. Hal ini tentu sangat meresahkan. Yuk, selengkah lebih maju dair penjahat dengan cara ini.

Baca juga: Ciri-Ciri Modus Sniffing, Penipuan Melalui Ponsel yang Wajib Kamu Waspadai

Baca juga: Waspada! Modus Sniffing, Penipuan yang Incar Data Pribadi Berkedok Kurir Paket

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Untuk Persiapan SNPMB Mendatang, Cek di Sini

Sniffing, satu dari lima modus penipuan online yang paling sering terjadi merupakan modus yang mengincar perangkat korbannya.

"Biasanya mereka mendapat informasi yang ada di perangkat melalui jaringan Wifi gratis," jelasnya.

Cara mengenali modus sniffing

Modus sniffing dapat diidentifikasi ketika korban mendapatkan pesan dari kurir paket yang mengirimkan file dengan ekstensi APK.

Pelaku akan berdalih bahwa file tersebut merupakan resi paket yang perlu dicek oleh korban. Berikut ciri-ciri modus sniffing, di antaranya:

Sumber:

UPDATE TERBARU