Saturday 27th of April 2024

Viral! Modus Bobol Rekening Lewat Undangan Pernikahan Whatsapp, Bisa Kuras Saldo ATM

×

Viral! Modus Bobol Rekening Lewat Undangan Pernikahan Whatsapp, Bisa Kuras Saldo ATM

--

ASCOMAXX.com - Modus baru pembobolan ATM kini melalui undangan pernikahan Whatsapp. Pelaku melakukan pengiriman undangan berupa aplikasi dan menyuruh korban untuk melakukan instalasi untuk proses pembobolan. Masyarakat dihimbau tetap waspada akan modus baru tersebut.

Berbagai Bank ternama di Indonesia juga telah melakukan edukasi terhadap masyarakat. Salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebagai salah satu bank dengan jumlah nasabah terbesar di Indonesia menghimbau masyarakat untuk meningkatkan keamanan simpanannya. Hal tersebut tak lepas dari berbagai modus penipuan online yang terus bermunculan di masyarakat.


Modus penipuan yang sering terjadi yaitu permintaan untuk melakukan install aplikasi undangan pernikahan. Caranya yaitu pelaku berpura-pura sebagai pihak pengirim undangan dengan mengirimkan file ekstensi APK, kemudian disertai foto undangan pernikahan kepada korban. Korban pun diminta untuk mengeklik dan meng-install aplikasi tersebut.

Baca juga: Promo Indomaret Minyak Goreng, Terakhir Hari Ini Tanggal 29 Januari 2023!

Baca juga: Jadwal KRL Bekasi Terbaru 2023 dan Rute Perjalanannya, Beroperasi dari Jam 4 Pagi Hingga 12 Malam

Baca juga: Link Download Logo Harlah NU (Nahdlatul Ulama) Tahun 2023 Terupdate, Cek Mana dan Filosofinya di Sini

Setelah melakukan instalasi, korban harus menyetujui hak akses (permission) pada aplikasi, sehingga data pribadi yang bersifat rahasia dalam handphone korban bisa dicuri oleh pelaku.

Sumber:

UPDATE TERBARU