Wednesday 15th of May 2024

Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Untuk Persiapan SNPMB Mendatang, Cek di Sini

×

Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Untuk Persiapan SNPMB Mendatang, Cek di Sini

--

ASCOMAXX.com – Pembukaan penerimaan mahasiswa baru sudah dekat! Di bawah ini akan kami smapaikan informasi untukmu mengenai pembahasan terkait dengan cara daftar KIP Kuliah 2023, simak selengkapnya, ya.

Jenjang perguruan tinggi biasanya menjadi momok bagi para peserta didik yang tidak memiliki biaya. Namun, kali ini masalah tersebut sudah dapat teratasi dengan bantuan pemerintah yang memberikan kemudahan dalam pendidikan salah satunya dengan adanya KIP Kuliah.


 KIP Kuliah juga memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa untuk meraih mimpinya belajar di kursi perguruan tinggi. Pada program untuk perguruan tinggi memiliki pembahasan yang direalisasikan dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah. Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca juga: Cara Cek KK Jawa Tengah Pakai Wa (WhatsApp) Secara Online, Mudah dan Bisa Dilakukan Dari Mana Saja

Baca juga: Cara Cek KK (Kartu Keluarga) Jawa Tengah Bisa Dilakukan Online Lewat dukcapil.kemendagri.go.id

Baca juga: Link Video Anak Durhaka yang Kakinya Berubah Jadi Kaki Sapi, Cek Kebenarannya di Sini

Berdasarkan UU no 12/2012 tentang pendidikan tinggi, pemerintah telah memberikan kemudahan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup bantuan uang tunai, perluasan akses pendidikan, serta kesempatan belajar kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara finansial.

Dalam pendaftaran KIP Kuliah 2022, tentunya kamu harus memperhatikan syarat dan langkah-langkahnya yang harus kamu perhatikan agar bisa memenuhi kriteria. Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU