Saturday 4th of May 2024

Download Formulir Pendaftaran KIP Kuliah Tahun 2023, Bisa Langsung Dapatkan Disini!

×

Download Formulir Pendaftaran KIP Kuliah Tahun 2023, Bisa Langsung Dapatkan Disini!

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian calon mahasiswa yang akan mendaftar melalui jalur mandiri, supaya tetap bisa kuliah tanpa terkendala biaya, bisa langsung daftar melalui formulir pendaftaran berikut ini. Simak informasi lengkapnya dibawah.

Bantuan KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan untuk siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi tetapi terkendala biaya dengan bantuannya mencakup biaya kuliah, uang pangkal, dan uang saku sampai akhir masa perkuliahan.


KIP Kuliah memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa untuk meraih mimpinya belajar di kursi perguruan tinggi. Pada program untuk perguruan tinggi memiliki pembahasan yang direalisasikan dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah.

Berdasarkan UU no 12/2012 tentang pendidikan tinggi, pemerintah telah memberikan kemudahan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup bantuan uang tunai, perluasan akses pendidikan, serta kesempatan belajar kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara finansial.

Baca juga: Bisakah Mahasiswa Semester 1 Daftar KIP Kuliah? Kemdikbud Berikan Syarat Berikut!

Baca juga: 2 Cara Mengecek Nomor KIP Masih Aktif atau Tidak di Tahun 2023, Untuk Periksa Saldonya

Baca juga: Dimana Letak Nomor KIP Kuliah Terbaru 2023? Banyak yang Baru Tau! Ternyata Disitu

Syarat Pendaftaran

  • Penerima KIP Kuliah adalah siswa SMA atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 tahun sebelumnya
  • Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah
  • Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada program studi (Prodi) dengan Akreditasi A atau B, dan dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan Akreditasi C.

Sumber:

UPDATE TERBARU