Tuesday 7th of May 2024

Dimana Letak Nomor KIP Kuliah Terbaru 2023? Banyak yang Baru Tau! Ternyata Disitu

×

Dimana Letak Nomor KIP Kuliah Terbaru 2023? Banyak yang Baru Tau! Ternyata Disitu

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang letak nomor KIP. Bagi kalian yang ingin mengetahuinya silahkan simak pembahasan berikut ini. 

Memasuki jenjang perguruan tinggi memang biasanya memiliki hambatan bagi anak-anak lingkup masyarakat yang kurang mampu. Namun, saat ini pemerintah memberikan harapan untuk meneruskan belajar bagi anak-anak yang tidak bisa membiayai perkuliahannya dengan KIP Kuliah.


Sebelumnya, pemerintah memberikan bantuan bagi para pelajar di beberapa jenjang melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup bantuan uang tunai, perluasan akses pendidikan, serta kesempatan belajar kepada peserta didik. Nah, bagi mahasiswa ternyata dapat menggunakan KIP Kuliah untuk bisa mendapatkan fasilitas seperti PIP.

Baca juga: Contoh Soal PK Online GPAI 2023 Pilihan Ganda Lengkap Dengan Jawabannya, Dijamin Menjawab Semakin Mudah!

Baca juga: PPDB Jenjang SMA SMK Jawa Timur Pemeringkatan 2023, Penjelasan dan Kriteria yang Harus Dipenuhi

Baca juga: Rekomendasi Tempat Fotocopy Terdekat di Kediri, Mahasiwa dan Orang Kantoran Merapat

Berdasarkan UU no 12/2012 tentang pendidikan tinggi, pemerintah telah memberikan kemudahan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup bantuan uang tunai, perluasan akses pendidikan, serta kesempatan belajar kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara finansial.

Pada program untuk perguruan tinggi memiliki pembahasan yang direalisasikan dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah.  Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sumber:

UPDATE TERBARU