Saturday 4th of May 2024

Ciri-Ciri Modus Sniffing, Penipuan Melalui Ponsel yang Wajib Kamu Waspadai

×

Ciri-Ciri Modus Sniffing, Penipuan Melalui Ponsel yang Wajib Kamu Waspadai

--

ASCOMAXX.com - Melalui pembahasan kali ini akan menyampaikan informasi mengenai ciri-ciri modus sniffing untuk menghindari penipuan yang sangat meresahkan ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Seiring berkembangnya era teknologi kini ada banyak aplikasi. Sniffing, satu dari lima modus penipuan online yang paling sering terjadi merupakan modus yang mengincar perangkat korbannya.


"Modus penipuan jenis sniffing ini merupakan modus yang biasanya para pelaku kejahatannya mengincar perangkat para korbannya," kata Wakil Ketua II Komisi C DPRD Palangka Raya, Arthur Apriossi Tuwan pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Untuk Persiapan SNPMB Mendatang, Cek di Sini

Baca juga: Cara Membuat Kandang Ayam Bangkok Modern dan Paling Mudah, Dijamin Harga Lebih Irit

Baca juga: Spoiler Drama China Women Walk the Line (2022) Episode 29-30, Xiong Qi Ming Bicarakan Perasaannya Kepada Gu Jiao

Perangkat yang diincar menurut Arthur, seperti laptop, komputer, maupun ponsel pintar atau smartphone.

"Biasanya mereka mendapat informasi yang ada di perangkat melalui jaringan Wifi gratis," jelas Politisi Partai Demokrat ini lagi.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada.

"Masyarakat diharapkan selalu mengedepankan sikap kritis terhadap segala bentuk komunikasi yang mengatasnamakan Lembaga Jasa Keuangan, terlebih dalam hal permintaan informasi atau data diri dan penawaran produk keuangan," ujar Otto.

Pada dasarnya modus sniffing dapat diidentifikasi ketika korban mendapatkan pesan dari kurir paket yang mengirimkan file dengan ekstensi APK.

Sumber:

UPDATE TERBARU