Saturday 18th of May 2024

Ciri-Ciri Modus Sniffing, Penipuan Melalui Ponsel yang Wajib Kamu Waspadai

×

Ciri-Ciri Modus Sniffing, Penipuan Melalui Ponsel yang Wajib Kamu Waspadai

--

Ciri-Ciri Modus Sniffing

Pelaku akan berdalih bahwa file tersebut merupakan resi paket yang perlu dicek oleh korban. Berikut ciri-ciri modus sniffing, di antaranya:

1. Pelaku berpura-pura menjadi kurir


Pada modus sniffing, pelaku akan berpura-pura menjadi kurir paket dan memberikan informasi palsu melalui pesan WhatsApp.

Baca juga: Love Bombing adalah: Berikut Pengertian, Ciri-Ciri, dan Cara Menghindarinya

Baca juga: Istilah Loli dan Lolicon Dibanned Twitter, Ketahui Arti dan Cara Lain Untuk Mengaksesnya Disini

Baca juga: Arti Halo Dek, Istilah Viral yang Kerap Jadi Meme di Media Sosial Berikut Cara Menyikapinya yang Harus Kamu Tahu

2. Terdapat file ekstensi APK

Pelaku modus sniffing bisa diidentifikasikan ketika mereka beraksi dengan membuat tampilan aplikasi dalam bentuk file yang dimanipulasi dengan memberikan nama Foto. Pelaku akan mengirimkan pesan untuk membuka aplikasi tersebut. Akan tetapi setelah ditelusuri, file tersebut adalah APK (aplikasi) berbahaya.

3. Bahaya file APK

Melalui file APK yang dikirimkan itu, pelaku bisa melancarkan modus sniffing jika korban mengunduhnya. Setelah diunduh, aplikasi tersebut akan mengambil data dan informasi di ponsel korban secara ilegal.

Demikianlah informasi pada artikel kali ini yang mencakup ciri-ciri modus sniffing. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat membantu.

Sumber:

UPDATE TERBARU