Monday 17th of June 2024

Daftar Event Tahunan Purworejo yang Akan Digelar Sepanjang Tahun 2023, Festival W.R. Soepratman Akan Hadir Bulan Maret Mendatang

×

Daftar Event Tahunan Purworejo yang Akan Digelar Sepanjang Tahun 2023, Festival W.R. Soepratman Akan Hadir Bulan Maret Mendatang

--

5.Expo Tanaman Hias Tunjungan

Acara ini akan berlangsung di Desa Wisata Tunjungan, Kecamatan Ngombol yang dikenal sebagai penyedia bunga hias Bugenvil baik lokal maupun mancanegara. Setiap rumah di Desa ini memiliki pohon Bugenvil dengan aneka warna dan jenis. Acara ini akan digelar pada Agustus 2023.


6. Grebeg 99 Tumpeng

Acara ini merupakan tradisi arak-arakan gunungan dan 99 tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas hasil bumi setiap bulan safar dalam kalender jawa. Acara ini akan digelar di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo pada September 2023.

7. Festival Layang-Layang

Acara tahunan Festival Layang-Layang akan diikuti oelh puluhan kelompok layang- layang dari dalam dan luar negeri. Festival ini akan berlangsung selama dua hari dan melombakan 4 kategori, yaitu kategori kreasi dua dimensi, kreasi tiga dimensi, dan layang-layang tradisional, serta layang-layang naga. Acara ini berlokasi di Pantai Ketawang, Desa Ketawangrejo, Kabupaten Purworejo pada 2-3 September 2023.

8. Festival Jolenan

Acara Jolenan merupakan tradisi sebagai bentuk rasa syukur atas hasil bumi, terutama buah durian dan manggis sebagai ikon dari Somongari. Acara Festival Jolenan akan digelar di Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo pada 5 September 2023.

9. Grebeg Pasar Loano

Acara Grebeg Pasar Loano adalah tradisi bersih desa sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta. Tradisi ini diisi dengan serangkaian acara meliputi kirab budaya, aneka lomba, pentas kesenian, pameran produk UMKM, pentas kuda lumping, pertunjukkan Tari Nyanting, dan lain-lain. Acara ini akan berlangsung pada Oktober 2023.

Baca juga: Daftar Pemain Event TOTY FIFA Mobile 2023, Punya OVR Tinggi, Bikin Tim Terbaik Sekarang!

Baca juga: Daftar Event Temanggung Sepanjang Tahun 2023, Grebeg Makukuhan Segera Hadir Maret Mendatang

Baca juga: Kumpulan Event Budaya di Boyolali Tahun 2023, Acara Padusan Hingga Sedekah Merapi Akan Segera Digelar

Demikianlah informasi terkait acara yang akan berlangsung di tahun 2023 di Purworejo. Kalian bisa bersiap-siap mulai sekarang untuk mengikuti acara tersebut, karena pastinya akan lebih meriah dan menarik. Semoga atikel kali ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU