Saturday 11th of May 2024

Daftar Event Temanggung Sepanjang Tahun 2023, Grebeg Makukuhan Segera Hadir Maret Mendatang

×

Daftar Event Temanggung Sepanjang Tahun 2023, Grebeg Makukuhan Segera Hadir Maret Mendatang

--

ASCOMAXX.com - Acara tahunan selalu dinantikan oleh masyarakat. Pada tahun 2023 ini, masyarakat Temanggung akan menggelar beberapa acara dan pastinya tetap memiliki ciri khas disetiap acaranya, yaitu melestarikan budaya. Berikut daftar acara tahunan di Temanggung Tahun 2023.

Kabupaten Temanggung adalah salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Temanggung ini mendapat julukan sebagai Kota Tembakau, karena menjadi pusat pengembangan, pengolahan, dan pemasaran tembakau di wilayah eks Keresidenan Kedu.


Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Temanggung. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara yang akan diselenggarakan di Temanggung tahun 2023. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Baca juga: Kalender Festival di Kendal Jawa Tengah Tahun 2023, Siap Terima Wisatawan Lokal dan Mancanegara Dengan Event Budaya

Baca juga: Daftar Event Budaya Tahunan Tegal 2023, Mulai Hari Jadi Kabupaten Tegal Hingga Sedekah Laut

Baca juga: Jadwal Event Klaten Juli 2023, Siap-Siap Ikuti Kemeriahan Festival Kuliner Indonesia

Daftar Acara Tahunan Temanggung 2023

1. Grebeg Makukuhan

Acara yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Grebeg Makukuhan yang merupakan acara tahunan di Desa Kedu setiap malam Jumat Kliwon terakhir sebelum bulan puasa. Prosesi ini diawali dengan Haul Agung dan pengajian bertempat di Komplek Makam Ki Ageng Makukuhan. Pada tahun ini, akan dilaksanakan di Desa Kedu, Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung pada tanggal 10 Maret 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU