Wednesday 15th of May 2024

Daftar Event Budaya Tahunan Tegal 2023, Mulai Hari Jadi Kabupaten Tegal Hingga Sedekah Laut

×

Daftar Event Budaya Tahunan Tegal 2023, Mulai Hari Jadi Kabupaten Tegal  Hingga Sedekah Laut

--

ASCOMAXX.com - Event atau acara budaya tahunan di Tegal selalu dilaksanakan disetiap tahunnya. Hal ini tentunya untuk menghargai leluhur dan budaya nenek moyang. Berikut daftar event budaya tahunan Kabupaten Tegal 2023.

Tegal adalah salah satu kabupaten yang terletak di bagian barat laut provinsi Jawa Tengah. Bahkan, Tegal dijuluki sebagai Kota Bahari karena Tumbuh Menjadi Pusat Jasa dan Perdagangan.


Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Kabupaten Tegal. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara atau event budaya tahunan yang akan diselenggarakan pada tahun 2023. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Baca juga: Event Budaya Klaten Sepanjang Agustus 2023, Festival Kreasi Tradisi Unik dan Populer

Baca juga: Jadwal Event Kota Purbalingga 2023 Lengkap, Ada Festival yang Akan Diselenggarakan Buat 22.000 Penikmat Kopi

Baca juga: Jadwal Event Budaya Klaten Juni 2023, Peringatan Tahunan di Candi Sewu

Daftar Event Budaya Kabupaten Tegal Bulan Mei 2023

1. Hari Jadi Kabupaten Tegal

Event Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-422 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2023, akan dirayakan dengan berbagai acara salah satunya Kirab Tombak Kyai Plered, Pataka Pakta Integritas dan Bendera Merah Putih. Selain itu, ada serangkaian acara menuju puncak Hari Jadi Kabupate Tegal, yaitu:

- Pandanaran Art Festival (5-7 Mei 2023)

Acara ini menggambarkan keragaman budaya yang ada di Kota Semarang sebagai sebuah kesatuan yang indah. Acara Pandanaran Art Festival akan digelar di Taman Indonesia Kaya.

- Dukutan (9 Mei dan 5 Desember 2023)

Acara ini merupakan simbol pemersatu antara dusun Nglurah Lor dan Nglurah Kidul. Acaranya diawali dengan doa bersama dengan pemuda yang membawa nasi jagung dan berkeliling.

Sumber:

UPDATE TERBARU