Monday 6th of May 2024

Daftar Event di Wonogiri Tahun 2023 yang Ramai Festival Budaya, Tandai Wishlist Kamu Biar Tak Terlewatkan

×

Daftar Event di Wonogiri Tahun 2023 yang Ramai Festival Budaya, Tandai Wishlist Kamu Biar Tak Terlewatkan

--

ASCOMAXX.com - Yang mau liburan akhir tahun ini namun bingung mau kemana, yuk simak artikel berikut ini. Pada artikel ini kami sampaikan informasi terkait daftar event di Wonogiri Jawa Tengah 2023. Biar tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di sini.

Kamu bisa menemukan banyak spot wisata menarik di sini mulai dari wisata Instagramable atau wisata healing dengan pemandangan ciamik, yang dijamin bikin perjalananmu lebih bermakna.


Wonogiri adalah sebuah wilayah Kabupaten di Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Wonogiri. Secara geografis Wonogiri berlokasi di bagian tenggara Provinsi Jawa Tengah. Menurut catatan sejarah kota ini mulai terbentuk dan diakui pada 19 Mei 1741 silam. Suguhkan pesona wisata budaya yang menarik, begini pembahasannya. 

Baca juga: Event Budaya Kudus Juli 2023, dari Kirab Hingga Tradisi Buka Lawur Populer

Baca juga: Jadwal Event Kudus Juni 2023, Acara Tradisi Budaya Khas Untuk Ucapkan Rasa Syukur

Baca juga: Makima di Game Goddess of Victory: Nikke Bakal Rilis 22 Februari Mendatang di Event BULLET X CHAINSAW

Wonogiri merupakan penghasil ubi kayu terbesar di Jawa Tengah. Namun sebagian besar hasil panen dijual dalam bentuk basah dan dibawa keluar Wonogiri untuk industri diluar pangan.

Daftar Event di Wonogiri Tahun 2023

1.Hari Jadi Kabupaten Wonogiri (19 Mei 2023)

Tanggal 19 Mei diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Wonogiri. Tahun 2023 merupakan hari jadi ke-282 dan dirayakan dengan serangkaian acara, antara lain ziarah ke makam Bupati Wonogiri pertama dan upacara.

Sumber:

UPDATE TERBARU