Thursday 16th of May 2024

Festival Kalipucang Wetan Akan Digelar Oktober 2023 Mendatang, Simak Rangkaian Acaranya Berikut Ini!

×

Festival Kalipucang Wetan Akan Digelar Oktober 2023 Mendatang, Simak Rangkaian Acaranya Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com - Pada Bulan Oktober 2023 mendatang akan digelar serangkaian acara Festival Kalipucang Wetan. Nah, beberapa serangkaian acara berikut ini telah dipersiapkan sebelum menuju puncak acara. Jika kalian warga Batang maupun luar kota yang ingin melihat serangkaian acaranya, jangan lupa catat tanggal berlangsungnya berikut ini.

Batang nerupakan sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Batang sendiri menurt legenda berasal dari kata 'Ngembat-Watang' yang berarti mengangkat batang kayu. Hal ini diambil dari peristiwa kepahlawanan Ki Ageng Bahurekso, yang dianggap dari cikal bakal Batang.


Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Kabupaten Batang. Berikut ini akan kami hadirkan serangkaian acara yang akan diselenggarakan di Kabupaten Batang tahun 2023 untuk memperingati Festival Kalipucang Wetan. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Baca juga: Jadwal Event Karanganyar 2023 Terbaru, Buat yang Mau ke Jawa Tengah Jangan Sampai Skip

Baca juga: Daftar Event Jawa Tengah Bulan Juli 2023, Hadirkan Banyak Perayaan dan Festival Menarik

Baca juga: Kalender Daftar Event Bandung Tahun 2023, Banyak Festival Musik Hingga Makanan Menarik

Festival Kalipucang Wetan

Acara Festival Kalipucang Wetan ini merupakan acara budaya Kabupaten Batang yang akan mengangkat budaya lokal, terutama Batik Rifai'yah sebagai ikon kegiatan. Banyak serangkaian acara yang akan dihadirkan dalam acara ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU