Sunday 19th of May 2024

Daftar Event di Wonogiri Tahun 2023 yang Ramai Festival Budaya, Tandai Wishlist Kamu Biar Tak Terlewatkan

×

Daftar Event di Wonogiri Tahun 2023 yang Ramai Festival Budaya, Tandai Wishlist Kamu Biar Tak Terlewatkan

--

2. Pandanaran Art Festival (5-7 Mei 2023)

Pandanaran Art Festival merupakan event yang menggambarkan keragaman budaya yang ada di Kota Semarang sebagai sebuah kesatuan yang indah. Acara Pandanaran Art Festival di Taman Indonesia Kaya.


3. Semarang Night Carnival (6 Mei 2023)

Semarang Night Carnival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011. Event karnaval yang berlangsung malam hari ini menampilkan beragam kostum kreasi yang unik dan menarik.

Baca juga: Daftar Event Jawa Tengah Bulan Juli 2023, Hadirkan Banyak Perayaan dan Festival Menarik

Baca juga: Acara Budaya Jawa Tengah Bulan Juli 2023, Beserta Daftar Event, Tanggal, dan Lokasi Lengkapnya!

Baca juga: Jadwal Event Karanganyar 2023 Terbaru, Buat yang Mau ke Jawa Tengah Jangan Sampai Skip

4. Dukutan

Dukutan merupakan simbol pemersatu antara dusun Nglurah Lor dan Nglurah Kidul yang berlangsung pada 9 Mei dan 5 Desember 2023. Ritual diawali dengan doa bersama, kemudian para pemuda yang membawa nasi jagung berkeliling desa, lalu melempar nasi jagung tersebut kepada orang yang ditemuinya.

5. Hari Jadi Kabupaten Tegal

Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-422 pada tanggal 18 Mei 2023 dirayakan dengan serangkaian prosesi, salah satunya Kirab Tombak Kyai Plered, Pataka Pakta Integritas dan Bendera Merah Putih.

6. Hari Jadi Kabupaten Semarang

Hari Jadi Kabupaten Semarang bakal digelar di Kabupaten Semarang, 27 Mei 2022. Acara ini akan diramaikan dengan beragam event, antara lain Pameran Bonsai, Tour de Sragen, Sragen Creative Festival, Festival Musik, Festival Budaya, Sragen Bersholawat, dan Karnaval Pembangunan.

7. Wonogiri Fest 2023

Menggaet 25 grup musik maupun solois Tanah Air untuk mengisi keseruan festival musik ini. Berlokasi di Stadion Priggondani Kabupaten Wonogiri, festival musik ini akan berlangsung pada 27-28 Februari 2023.

Nah, jadi demikianlah ulasan terkait daftar event di Wonogiri Jawa Tengah 2023. Pastikan kamu mampir ya kalau sedang ke Wonogiri. Semoga artikel ini bisa menghibur kamu, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU