Saturday 25th of May 2024

Daftar Event Tahunan Purworejo yang Akan Digelar Sepanjang Tahun 2023, Festival W.R. Soepratman Akan Hadir Bulan Maret Mendatang

×

Daftar Event Tahunan Purworejo yang Akan Digelar Sepanjang Tahun 2023, Festival W.R. Soepratman Akan Hadir Bulan Maret Mendatang

--

ASCOMAXX.com - Acara tahunan selalu dinantikan oleh masyarakat. Pada tahun 2023 ini, masyarakat Purworejo akan menggelar beberapa acara dan pastinya tetap memiliki ciri khas disetiap acaranya. Berikut daftar acara tahunan di Purworejo Tahun 2023.

Purworejo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Purworejo sendiri dikenal sebagai Kota Pejuang karena di tempat ini, lahir sederet tokoh-tokoh yang aktif dalam masa perjuangan Indonesia.


Selain itu, Purworejo juga terkenal dengan wisata alamnya serta wisata bersejarahnya, salah satunya adalah Benteng Pendem yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Purworejo. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara yang akan diselenggarakan di Purworejo tahun 2023. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Baca juga: Jadwal Event Brebes Tahun 2023 Ada Festival Arak 50 Tumpeng Dari 50 RT Sampai ke Telaga Ranjeng

Baca juga: Event Banjarnegara Maret 2023, Acara Budaya Jelang Bulan Suci Ramadhan

Baca juga: Daftar Event Banjarnegara Sepanjang Tahun 2023, Akan Jadi Acara Terbesar dan Populer Jawa Tengah

Daftar Acara Tahunan Purworejo 2023

1. Festival W.R. Soepratman

Acara ini merupakan pentas musik dan kesenian untuk memperingati bulan lahir WR Soepratman, pencipta lagu Indonesia Raya, sekaligus Hari Musik Indonesia. Acara Festival W.R. Soepratman akan digelar di Alun-alun Kabupaten Purworejo pada 9 Maret 2023.

2. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Acara ini diperingati setiap tanggal 5 Juni dengan menggelar acara gowes bersama yang diikuti oleh masyarakat. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun akan berlangsung di Alun-Alun Purworejo pada 5 Juni 2023.

3. Purworejo Creative Festival

Acara Purworejo Creative Festival akan menjadi ajang untuk para pelaku ekonomi kreatif dengan memamerkan produk-produknya. PCF juga semakin meriah dengan pertunjukan kesenian dan wisata kuliner. Acara Purworejo Creative Festival akan digelar di Alun-Alun Purworejo pada 7-9 Juli 2023.

4. Sedekah Laut Kertojayan

Acara Sedekah laut Kertojayan ini merupakan ritual tahunan tiap bulan Suro (kalender Jawa). Ritual akan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh sesepuh desa sebagai wujud syukur dan memohon kepada Tuhan YME agar hasil panen ikan meningkat serta para nelayan diberikan keselamatan dan keberkahan. Acara ini akan digelar di TPI Pantai Kertojayan Kabupaten Purworejo pada Agustus 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU