Tuesday 7th of May 2024

Simpan Pesona Alam Surgawi! Provinsi Papua Selatan Rencanakan Pemekaran Wilayah Guna Buka Potensi Wisata Bali Baru

×

Simpan Pesona Alam Surgawi! Provinsi Papua Selatan Rencanakan Pemekaran Wilayah Guna Buka Potensi Wisata Bali Baru

--

ASCOMAXX.com - Provinsi Papua Selatan menjadi salah satu wilayah yang memiliki begitu banyak potensi buat dikembangkan. Jadi tak heran pemda setempat mengusulkan pemekaran agar wilayahnya bisa menerapkan otonomi daerah dengan lebih maksimal. Cek informasi selengkapnya di sini. 

Papua Selatan dimekarkan dari Provinsi Papua bersama dua provinsi lainnya yakni provinsi Papua Pegunungan dan Papua Tengah berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2022, yang ditandatangani presiden Indonesia, Joko Widodo, tanggal 25 Juli 2022.


Ibu kotanya berada di Kabupaten Merauke. Provinsi Papua Selatan. Baru-baru ini pemerintah Provinsi Papua Selatan merencanakan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan di berbagai kawasan. 

Baca juga: Menakjubkan! Menggali Keindahan dan Potensi Wisata di Papua Selatan, Segera Diusulkan Pemekaran Wilayah?

Baca juga: Angker! Mengenang Tragedi Taman Wonderia Semarang, Jadi Wisata Horor yang Terkenal Angker!

Baca juga: Kronologi Pecahnya Jembatan Kaca The Geong Banyumas yang Tewaskan 1 Wisatawan

Wacana ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih baik bagi masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi ekonomi dan sosial mereka. Beberapa daerah yang akan mengalami pemekaran wilayah di Provinsi Papua Selatan antara lain:

Rencana pemekaran wilayah di Admi Korbay dan Senggo, Kabupaten Mappi mencakup wilayah Citak-Mitak, Kaibar, Ti Zain, Passue Bawah, dan Passue. 

Sumber:

UPDATE TERBARU