Sunday 19th of May 2024

Simpan Pesona Alam Surgawi! Provinsi Papua Selatan Rencanakan Pemekaran Wilayah Guna Buka Potensi Wisata Bali Baru

×

Simpan Pesona Alam Surgawi! Provinsi Papua Selatan Rencanakan Pemekaran Wilayah Guna Buka Potensi Wisata Bali Baru

--

Provinsi Papua Selatan Rencanakan Pemekaran Wilayah

1. Asmat Tengah, Atsj, Kabupaten Asmat

Daerah ini meliputi Atsj, Siret, Suator, Kolofbrasa, Korowai Buluanop, Betsbamu, dan Ayip. Pemekaran wilayah ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi pariwisata dan kekayaan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Asmat.


2. Kimaam, Kabupaten Merauke

Rencana pemekaran wilayah di Kimaam, Kabupaten Merauke, melibatkan wilayah Kimaam, Waan, Tabonji, dan Ilwayab. Dengan pemekaran ini, diharapkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik dapat ditingkatkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

3. Muara Digul, Bade, Kabupaten Mappi

Wilayah Muara Digul dan Bade di Kabupaten Mappi akan mengalami pemekaran dengan melibatkan Edera, Syahcame, Bamgi, Venaha, dan Yakomi. Pemekaran ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi tingkat kemiskinan di daerah tersebut.

Baca juga: Wisata Kampung Kajoetangan Heritage Malang : Lokasi, Harga, dan Jam Operasional

Baca juga: Mengenal Wisata Kampung Kajoetangan Heritage Malang, Ternyata Ada Bangunan yang Berdiri Sejak Tahun 1870!

Baca juga: Harga Masuk Wisata Kampung Malahing Viral, Ada Penginapan dan Snorkeling dengan Harga Terjangkau!

4. Mulia, Muting, Kabupaten Merauke

Pemekaran wilayah di Mulia dan Muting, Kabupaten Merauke, akan melibatkan wilayah Muting, Ulilin, Elikobel, dan Sota. Dengan pemekaran ini, diharapkan sektor pertanian, peternakan, dan industri lokal dapat berkembang pesat.

5. Muyu, Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel

Rencana pemekaran di Muyu, Mindiptana, melibatkan wilayah Mindiptana, Waropko, Kambut, Ninati, dan Sesnuk. Pemekaran ini diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata.

6. Safan, Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat

Pemekaran wilayah di Safan dan Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, akan melibatkan wilayah Pantai Kasuari, Kopai, Derkoumur, Safan, Awyu, Fayit, dan Aswi. Dengan pemekaran ini, diharapkan sektor perikanan dan industri kreatif dapat berkembang, menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

7. Kota Merauke, Kabupaten Merauke

Kota Merauke dan sekitarnya, termasuk wilayah Naukenjerai, Sota, Semangga, dan Tanah Miring, juga akan mengalami pemekaran wilayah. 

Semoga informasi mengenai berita terkini yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa membantu kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! Kami harap informasi ini bisa bermanfaat utnukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU