Monday 6th of May 2024

Kembali Dicanangkan! Wacana Pemekaran Wilayah Papua Siapkan 7 Daerah yang Ditarget Bawa Pemerataan dan Kemajuan

×

Kembali Dicanangkan! Wacana Pemekaran Wilayah Papua Siapkan 7 Daerah yang Ditarget Bawa Pemerataan dan Kemajuan

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah artikel yang akan memberimu informasi mengenai update terkait dengan Wacana Pemekaran Wilayah Papua. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.


Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504 yang mana 6000 pulaunya tidak berpenghuni. Letak geografis Indonesia membuat negara ini mempunyai 3 waktu yang berbeda dan budaya yang beragam.

Baca juga: Nikmatnya Sate Padang dan Kacang Alhamdulilah, Varian Sate Rontok Bikin Sajian Unik Paling Laris!

Baca juga: Viral! Penjual Sate di Medan Mampu Habiskan 600 Tusuk dalam 4 Jam, Sate Tulang Rontok dan Cekernya Jadi Andalan

Baca juga: Fakta Baru Maling di Perumahan Semarang yang Keluar Masuk Dengan Santai, Gimana Nasib Pelaku?

Rencana Pemekaran Wilayah Papua bertujuan untuk Membangun Masa Depan yang Lebih Baik untuk Papua. Yang mana seperti yang kita semua tahu, Papua merupakan salah satu provinsi yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya, kini menghadapi tantangan besar dalam mengelola wilayahnya. 

Nah, dalam usaha untuk mencapai pembangunan yang merata dan berkelanjutan, pemerintah telah merencanakan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah.

Rencana ini nantinya mencakup beberapa wilayah baru akan dibentuk, membawa harapan baru bagi masyarakat Papua. Bagi kamu yang penasaran, informais selengkapnya sudah kami siapkan di sini! 

Sumber:

UPDATE TERBARU