Sunday 19th of May 2024

Kelebihan KK, Kelurahan Melayu Akan Dimekarkan Sebagai Solusi Lonjakan Jumlah Penduduk

×

Kelebihan KK, Kelurahan Melayu Akan Dimekarkan Sebagai Solusi Lonjakan Jumlah Penduduk

--

Kelurahan Melayu Akan Dimekarkan Sebagai Solusi Lonjakan Jumlah Penduduk

Pemekaran wilayah ini, adalah upaya untuk mengatasi beban yang terlalu besar pada RT 29 dan RT 35. Saat ini, kedua RT tersebut sudah memiliki lebih dari 100 kepala keluarga, padahal standar ideal adalah, satu RT untuk 50 kepala keluarga.

“Saat ini, kami berencana melakukan pemekaran wilayah RT, khususnya di RT 29 dan RT 35. RT 29 yang dikenal sebagai Gang Wakaf, dan RT 35 yang terletak di Gunung Pegat akan menjadi fokus pemekaran kami,” ungkap Lurah Melayu Aditya Rakhman pada, Selasa 24 Oktober 2023.


Sosok Aditya Rakhman memaparkan, akan terdapat beberapa kendala seperti, pertimbangan pembagian warga dan dalam hal administrasi kedepannya.

Baca juga: Harga Menu Rustic Market Trawas Mojokerto Terbaru 2023, Kuliner Asyik di Tempat Nongkrong Klasik

Baca juga: Link Beli Tiket Jakarta Fashion Week 2023 Untuk Tahun 2024 Mendatang Lengkap Dengan Harganya

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 yang Tak Boleh Dilewatkan Oleh Pecinta Mode

“Standar idealnya adalah satu RT untuk 50 kepala keluarga, namun saat ini kedua RT tersebut sudah mencapai 100 kepala keluarga dikedua daerah itu,” jelasnya.

Rencana pemekaran wilayah di RT 29 dan RT 35 masih dalam tahap pengembangan, dengan banyak perincian yang harus diperhatikan. Proses ini akan memerlukan keterlibatan aktif dari seluruh masyarakat setempat dan pihak yang berwenang, guna memastikan pemekaran wilayah berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi semua warga setempat.

“Kami masih dalam tahap pengusulan dan merapatkan masalah ini. RT 35 sudah melakukan rapat terkait pemekaran, tetapi masalah administrasi, seperti pemilihan antara RT 35 dan RT 48 oleh warga, masih menjadi polemik. Akan ada perubahan administrasi, termasuk KTP, KK, dan surat tanah,” tuturnya.

Dengan hal ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat dan membantu pemerataan pembangunan kedepannya! 

“Kami harus memastikan semua perubahan ini dapat berjalan dengan lancar. Kami mengerti bahwa masyarakat akan menghadapi beberapa kesulitan, tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya. 

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan melalui artikel kali ini terkait dengan kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanagera akan dimekarkan sebagai solusi lonjakan jumlah penduduk. Semoga di kedepannya daerah ini bisa menjadi lebih baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU