Tuesday 7th of May 2024

Kelebihan KK, Kelurahan Melayu Akan Dimekarkan Sebagai Solusi Lonjakan Jumlah Penduduk

×

Kelebihan KK, Kelurahan Melayu Akan Dimekarkan Sebagai Solusi Lonjakan Jumlah Penduduk

--

ASCOMAXX.com - Kelebihan KK, kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanagera akan dimekarkan sebagai solusi lonjakan jumlah penduduk! Berikut adalah pembahasan selengkapnya. Cek di sini.

Indonesia merupakan negara yang luas dan beragam. kita memiliki wilayah yang sangat berpotensi. Pembagian wilayah di Indonesia di tingkat di bawah Provinsi terbagi menjadi kota dan kabupaten. 


Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.

 

Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504 yang mana 6000 pulaunya tidak berpenghuni. Namund ari luasnya itu masih ada yang kelebihan jumlah penduduk. 

Baru-baru ini Lurah Melayu Aditya Rahkman, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanagera (Kukar), berencana melakukan pemekaran wiilayah RT sebagai Solusi Lonjakan Jumlah Penduduk.

Dalam perencanaan ini, Lurah Melayu mengatakan terdapat dua RT yang akan direncanakan pemekarannya. Yakni, RT 29 atau lebih dikenal dengan Gang Wakaf dan RT 35.

Sumber:

UPDATE TERBARU