Thursday 16th of May 2024

Tempat Nongkrong Bilik Kopi Jogja, Spot Hits yang Wajib Dikunjungi Buat Cafe Hopping

×

Tempat Nongkrong Bilik Kopi Jogja, Spot Hits yang Wajib Dikunjungi Buat Cafe Hopping

--

Bilik Kopi Jogja

Di Muja Muju, tepatnya di Jalan Timoho II Yogyakarta No. 72 terdapat kedai kopi yang bangunannya berkonsep lawas. Kedai kopi tersebut bernama Bilik Koffie.

Satu tempat dengan Bilik Kayu Heritage Resto. Dari namanya saja kita langsung tahu konsep bangunannya. Walaupun satu area, bagian kedai kopi dengan restonya dipisah. Tetap saja ketika membayar bisa di satu kasir maupun masing-masing kasir. 


Kedai ini sendiri berada di dalam rumah joglo kecil. Tempatnya tertutupi bambu kecil sebagai pagar. Di depan, area parkir luas. Tidak ketinggalan tulisan “Bilik Koffie” yang terbuat dari rangkaian lampu. 

Usai melewati pintu kecil pagar, pekarangan luas tersaji. Sisi kiri bangunan joglo untuk kedai kopi. Sisi utara adalah restonya. Deretan meja dan kursi juga tertata di bagian luar (pekarangan). Di timurnya, terdapat joglo lebih besar dan terbuka. 

Baca juga: Profil dan Biodata Prof Eddy Hiariej Mulai Dari Pendidikan Hingga Agama , Ahli Hukum yang Bahas Kasus Kopi Maut Jessica-Mirna

Baca juga: Profil dan Biodata Shandy Handika, Jaksa di Kasus Kopi Sianida yang Bantah Pernyataan Dr Djaja Tentang Kematian Mirna

Ukiran dan ornamen heritage jawa tersaji kala masuk kedai. Dinding rumah joglo ini menarik untuk diabadikan. Senada dengan dinding bermotif.

Ubinnya juga warnanya dipadukan dengan motif bunga-bunga. Dinding tidak sepenuhnya papan bermotif. Sebagian disekat kaca transparan, sehingga terlihat dari luar. 

Uniknya, di dalam kedai ada lima meja berukuran sedang yang dilengkapi empat kursi. Lalu di teras juga sudah berjejer meja. Beberapa pengunjung duduk di teras sembari membuka laptop. Jika diperhatikan, tempat ini asyik juga untuk bekerja. 

Baca juga: Heboh! Pengakuan Otto Hasibuan Jika Jessica Wongso Dihipnotis Oleh Penyidik Metro Jaya, Kilas Balik Kisah Kopi Maut

Baca juga: Bagaimana Franchise Kopi Tuku Terbaru 2023? Berikut Info Syarat dan Cara Daftar Kemitraannya

Di sana juga ada sebuah pohon menjulang tinggi di pekarangan depan. Setiap deretan meja dan kursi yang di depan penuh pengunjung. Mereka adalah orang yang menyantap malam di Bilik Kayu Heritage Resto. 

Daftar menu ada pada buku besar beserta harganya. Jika kita ingin mengintip menu yang disediakan, cukup melihat papan bagian atas barista. Di sana tercantum berbagai jenis kopi yang tersedia. Untuk harganya, di Bilik Koffie sekitar 15000 rupiah. Ada lebih dari 12 toples kecil berisi biji kopi lengkap dengan daerah asalnya.

Nah, itu dia informasi mengenai Bilik Kopi Jogja yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat berwisata ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU