Tuesday 14th of May 2024

Rekomendasi Kuliner Ekstrem Bojonegoro yang Berikan Sensasi Rasa dan Tambah Stamina

×

Rekomendasi Kuliner Ekstrem Bojonegoro yang Berikan Sensasi Rasa dan Tambah Stamina

--

2. Rujak Wit Kates

Mau menikmati rujak yang lain dari biasanya? Kamu bisa datang ke Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu. Di salah satu warung sederhana di Desa Pumpungan, ada penjual rujak dengan bahan batang buah pepaya atau wit kates.

Baca juga: Lirik Tembang Wali Songo Macapat Buat Menyiarkan Ajaran Islam ke Masyarakat Jawa


Baca juga: Contoh Template Copywriting Fashion Terbaik dan Tips Pembuatannya, Auto Memikat Banyak Pelanggan

Baca juga: Kesedihan Seyran Buat Ferit Marah Besar! Link Nonton Drama Turki Yali Capkini Season 2 Episode 42 Sub Indo dan Jadwal Tayangnya

Batang pohon pepaya sudah dicuci dan ditumbuk sedemikian rupa hingga cukup halus. Setelah itu, bahan yang sudah ditumbuk tersebut dicampur dengan buah maupun sayuran seperti mentimun, nanas dan mangga muda. Rujak Wit Kates pun bisa langsung dinikmati.

3. Kikil Saritong

Kikil sapi biasanya disajikan dalam bentuk sate atau potongan-potongan kecil. Namun hal itu tak berlaku bagi Mak Su, pemilik warung pecel dan kikil Saritong di Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro. Kikil di tempat ini disajikan utuh bersama dengan tulang-tulangnya

4. Rica-Rica Swike

Swike atau kodok merupakan binatang yang sering dijadikan sebagai menu andalan di beberapa warung di Bojonegoro. Salah satu menu yang bisa dengan mudah dijumpai adalah rica-rica Swike. Rasa yang nikmat sekaligus khasiat yang didapatkan membuat menu ini punya penggemar tersendiri.

5. Walang Goreng

Mengonsumsi belalang sudah menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat Bojonegoro. Rasa yang unik akan didapatkan ketika menyantap olahan belalang ini. Namun, kuliner walang goreng ini hanya bisa ditemui ketika musim kemarau saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU