Friday 17th of May 2024

15+ Rekomendasi Makanan Khas dan Enak di Pontianak, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

×

15+ Rekomendasi Makanan Khas dan Enak di Pontianak, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

--


12. Lempok Durian

Kuliner ini terbuat dari olahan berbahan baku durian dan berbentuk menyerupai dodol. Cita rasa manis dan legit akan langsung terasa saat menyantapnya.

Baca juga: 3 Cara Top Up Chip Kuning Higgs Domino Islands Paling Mudah dan Murah Terbaru 2023


Baca juga: Drama China 101 Marriages Resmi Dibintangi Jin Ze dan Chen Shujun: Sudah Gelar Upacara Syuting!

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023 Buat Kamu yang Mau Kuliah di Luar Negeri

13. Bakmi Kepiting

Seporsi mie dengan tambahan daging kepiting ini adalah sajian asli Pontianak. Cita rasa dari bakmie kepiting semakin unik dengan adanya beragam daging tambahan di dalamnya.

14. Bubur Ikan

Dalam seporsinya, Bubur Ikan disajikan bersama dengan nasi, sayur sawi asin, daun bawang, daging ikan olahan, cumi, yang disiram dengan kuah kaldu. Rasanya sangat pas apalagi akan semakin nikmat jika dinikmati saat cuaca dingin atau pada malam hari.

15. Sagu Gunting

Sagu Gunting atau Su Fun Tiao adalah makanan yang berbahan dasar sagu. Rasa dari Sagu Gunting ini menyegarkan dan sekilas berbentuk menyerupai es cendol.

16. Kiam Ko Kwe

Makanan ini sepintas menyerupai ‘carrot cake’ dari Singapura dan merupakan khas Pontianak. Kiam Ko Kwe namanya, makanan yang terbuat dari potongan adonan tepung beras yang dipotong kotak-kotak.

Itulah informasi mengenai rekomendasi makanan khas dan enak di Pontianak yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat berwisata kuliner!

Sumber:

UPDATE TERBARU