Friday 17th of May 2024

15+ Rekomendasi Makanan Khas dan Enak di Pontianak, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

×

15+ Rekomendasi Makanan Khas dan Enak di Pontianak, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

--


2. Bubur Pedas

Makanan khas suku Melayu Sambas di Kalimantan Barat ini bernama Bubur Pedas atau Bubbor Paddas. Meskipun namanya pedas, namun sebenarnya makanan ini tidak memiliki cita rasa pedas sama sekali.

Baca juga: Resep Kue Bawang Gunting Viral di TikTok, Modal Sedikit Untung Jutaan Seperti Usaha Mertua Almarhum Vanessa Angel


Baca juga: Kumpulan Resep Mille Crepe Enak dan Mudah Dibuat, Cocok Banget Untuk Ide Bisnis

Baca juga: Link Baca Manhwa Bizzare Restaurant Full Chapter Bahasa Indonesia, Seungwoo Sajikan Resep Dengan Sihir Rahasia

3. Jorong-jorong

Kue tradisional khas Pontianak salah satunya adalah Jorong-jorong. Kue yang dibalut dengan daun pandan ini memiliki tekstur yang lembut dan beraroma harum.

4. Burung Punai

Sajian berbahan dasar burung khas Kalbar ini diolah dengan cara dimasak atau dibakar. Burung punai banyak ditemui pada habitat seperti hutan sekunder, hutan bakau, rawa air tawar, dan perkebunan rakyat.

5. Tiam Mie

Tiam Mie sendiri berarti mie manis dalam Bahasa Tio Ciu Pontianak. Cita rasanya begitu khas, aromanya wangi dan tekstur kenyal mie-nya terasa sewaktu disantap. Tiam Mie sangat cocok dinikmati selagi panas.

6. Sotong Pangkong

Berbahan dasar sotong atau cumi-cumi yang telah diasinkan, kuliner ini dibuat dengan cara dipanggang diatas bara api. Kemudian setelah itu di-pangkong atau dipukul-pukul sampai tipis.

Sumber:

UPDATE TERBARU