Friday 26th of April 2024

Profil Kepulauan Meranti Riau, Daerah Penghasil Minyak yang 47 Ribu Penduduknya Hidup Miskin

×

Profil Kepulauan Meranti Riau, Daerah Penghasil Minyak yang 47 Ribu Penduduknya Hidup Miskin

--

ASCOMAXX.com - Mari kita simak pembahasan terkait dengan Kepulauan Meranti Riau yang memiliki UMK terendah meski cadangan minyaknya melimpah. Fakta ini membuat kurang lebih 47 ribu penduduk hidup berkekurangan.

BPS menilai tumbuhnya aktivitas ekonomi di Kepulauan Meranti menurun. Walaupun, persentase pertumbuhan ekonomi pada 2019 dan 2020 lebih kecil daripada pertumbuhan ekonomi 2018.


Angka kemiskinan di Indonesia tidak bisa dibilang sedikit, seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah mengenai permasalahan satu ini, karena hal tersebut merupakan salah satu indikator untuk mengetahui keberhasilan suatu negara. 

Baca juga: No WA Cowok Jomblo Ganteng Terbaru 2023 yang Masih Aktif, Cocok Banget Jadi Teman Curhatmu

Baca juga: Cara Shoot Keras PES Mobile 2023, Auto Menang Terus dengan Gol-Gol Jahat

Baca juga: Urutan Pemakaian Wardah C Defense Paling Lengkap, Cegah Radikal Bebas Pada Kulit Wajah

Bupati Kabupaten Meranti, Muhammad Adil, Provinsi Riau menyebut Kementerian Keuangan (Kemenkeu) iblis dan setan lantaran merasa kesal atas pembagian Dana Bagi Hasil (DBH) yang mestinya diterima di daerahnya.

Sang bupatimenilai produksi minyak Kabupaten Meranti terus bertambah dan harga minyak dunia juga melonjak, namun faktanya penerimaan DBH hanya bertambah Rp700 juta menjadi Rp114 miliar tahun ini.

"Tapi kenapa minyak kami bertambah, lifting-nya naik, duitnya makin sedikit. Bagaimana perhitungan asumsinya, kok naiknya cuma Rp 700 juta," ujarnya pada Kamis (9/12/2022).

Sumber:

UPDATE TERBARU