Sunday 19th of May 2024

Isu Pemekaran Riau Jadi Bahan Jualan Politik, Begini Penjelasan Pengamat

×

Isu Pemekaran Riau Jadi Bahan Jualan Politik, Begini Penjelasan Pengamat

--

ASCOMAXX.com – Isu rencana pemekaran kabupaten di provinsi Riau menjadi perbincangan hangat belakangan. Hal tersebut juga mendapatkan komentar dari pengamat politik. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebelumnya, DPRD Provinsi Riau kembali membahas rencana pemekaran kabupaten/kota di Provinsi Riau. Rencananya Kota Duri bakal menjadi Kabupaten Rokan Darussalam dan Kota Duri. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim, Senin 30 Oktober 2023.


Baca juga: DPRD Riau Beri Dukungan Pemekaran 2 Daerah Jadi Kabupaten/Kota, Eddy A Mohd Yatim: Sedang Dilakukan Uji Konsep

Baca juga: Link Video Yandex RU Viral Terbaru Tonton HD Tanpa Sensor Tak Perlu Pakai VPN

Baca juga: Ada Lagi! Video Mesum Adik Kakak 17 Menit Tersebar di X dan Tele, Isinya Bikin Geleng Kepala

Dia menjelaskan, rencana pemekaran kabupaten/kota di Provinsi Riau telah dibahas oleh Badan Keahlian DPR RI bersama Komisi I DPRD Provinsi Riau, pada Jumat 27 Oktober 2023 lalu.

Pembahasan tersebut juga menyangkut rencana pemekaran dua Daerah Otonom Baru (DOB), yaitu Kota Duri dan Kabupaten Rokan Darussalam.

Eddy menyebut tim tersebut juga sudah melakukan uji konsep RUU untuk pembentukan Kabupaten Inhil Selatan, Indragiri Utara dan Gunung Sahilan Darussalam. Menurutnya, pemekaran wilayah ini akan berdampak positif untuk percepatan pemerataan pembangunan di wilayah Riau.

Sumber:

UPDATE TERBARU