Sunday 26th of May 2024

DPRD Riau Beri Dukungan Pemekaran 2 Daerah Jadi Kabupaten/Kota, Eddy A Mohd Yatim: Sedang Dilakukan Uji Konsep

×

DPRD Riau Beri Dukungan Pemekaran 2 Daerah Jadi Kabupaten/Kota, Eddy A Mohd Yatim: Sedang Dilakukan Uji Konsep

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rencana pemekaran Riau yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Riau merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pantai timur pulau Sumatra bagian tengah. Wilayah pesisirnya berbatasan dengan Selat Malaka. Hingga tahun 2004, provinsi ini juga meliputi Kepulauan Riau, sekelompok besar pulau-pulau kecil (pulau-pulau utamanya antara lain Pulau Batam dan Pulau Bintan).


Baca juga: Link Video Yandex RU Viral Terbaru Tonton HD Tanpa Sensor Tak Perlu Pakai VPN

Baca juga: Muncul Video Baru Adik Kakak Ngecas Durasi 17 Menit, Viral di X! Link Jadi Buruan Tampilkan Adegan Baru

Baca juga: Target Semarang Great Sale 2023, Dorong Digitalisasi Hingga Capai Peningkatan Transaksi Rp300 Miliar

Terbaru, DPRD Provinsi Riau kembali membahas rencana pemekaran kabupaten/kota di Provinsi Riau. Rencananya Kota Duri bakal menjadi Kabupaten Rokan Darussalam dan Kota Duri. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim, Senin 30 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, rencana pemekaran kabupaten/kota di Provinsi Riau telah dibahas oleh Badan Keahlian DPR RI bersama Komisi I DPRD Provinsi Riau, pada Jumat 27 Oktober 2023 lalu.

Pembahasan tersebut juga menyangkut rencana pemekaran dua Daerah Otonom Baru (DOB), yaitu Kota Duri dan Kabupaten Rokan Darussalam.

"Badan Keahlian (BK) Setjen DPR RI kemarin sudah melakukan uji konsep Naskah Akademik dan RUU pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam dan Kota Duri, kita sangat mendukung terbentuknya DOB di Riau, bukan hanya Kota Duri tetapi juga di Kabupaten Rokan Darussalam serta beberapa kabupaten lainnya di Riau," terang Eddy.

Sumber:

UPDATE TERBARU