Saturday 4th of May 2024

7 Provinsi Paling Miskin di Indonesia Tahun 2023, Posisi Pertama Bikin Syok

×

7 Provinsi Paling Miskin di Indonesia Tahun 2023, Posisi Pertama Bikin Syok

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi terkait dengan daftar provinsi termiskin 2023 di Indonesia. Cek di sini selengkapnya.

Indonesia merupakan negara yang luas dan beragam. kita memiliki wilayah yang sangat berpotensi. Pembagian wilayah di Indonesia di tingkat di bawah Provinsi terbagi menjadi kota dan kabupaten. Namun tahukah kamu diantara banyaknya itu, mana kabupaten yang paling luas? Yuk, simak informasinya di sini untuk mengetahuinya.


Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.

Baca juga: Daerah dengan Angka Kemiskinan Tertinggi di Jawa Tengah, Apakah Daerahmu Termasuk?

Baca juga: Daftar Daerah yang Masuk Kategori Termiskin di Jatim, Apakah Tempat Tinggalmu Salah Satunya?

Baca juga: Nonton Drama Malaysia Legenda Puteri Qaseh Full Episode 1-10 Sub Indo, Kisah Gadis Miskin Jadi Ratu

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik(BPS), jumlah penduduk miskin pada September 2022 sebesar 26,36 juta orang.

Apabila menilik persentase penduduk, penduduk miskin terbesar berada di wilayah Pulau Maluku dan Papua, yaitu sebesar 20,10 persen dan yang terendah adalah Kalimantan, yaitu sebesar 5,90 persen.

Namun rasanya perbandingan ini tidak apple to apple lantaran perbedaan jumlah penduduk yang signifikan dan permasalahan struktural lainnya. Yuk cek di sini.

Sumber:

UPDATE TERBARU