Friday 26th of April 2024

Mengejutkan! Jogjakarta Jadi Provinsi Termiskin di Jawa, Begini Fakta Kondisi Ekonominya

×

Mengejutkan! Jogjakarta Jadi Provinsi Termiskin di Jawa, Begini Fakta Kondisi Ekonominya

--

ASCOMAXX.com - Mari kita simak pembahasan terkait dengan Jogjakarta yang menjadi provinsi termiskin di Jawa. Benarkah hal itu? Mari kita cek di sini.

Angka kemiskinan di Indonesia tidak bisa dibilang sedikit, seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah mengenai permasalahan satu ini, karena hal tersebut merupakan salah satu indikator untuk mengetahui keberhasilan suatu negara. 


Yogyakarta atau dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Jogja atau Yogya adalah ibu kota sekaligus pusat pemerintahan dan perekonomian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota ini adalah kota besar yang mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa.

Baca juga: Daftar Provinsi Termiskin di Indonesia Tahun 2023 Menurut Data BPS, Cek Apa Daerahmu Termasuk

Baca juga: 7 Provinsi Paling Miskin di Indonesia Tahun 2023, Posisi Pertama Bikin Syok

Baca juga: Bravo! Kemiskinan Kepulauan Riau Menurun Sampai 2,79 Ribu Jiwa Berimbas Pada Peningkatan Ekonomi Regional

Indonesia merupakan negara yang luas dan beragam. kita memiliki wilayah yang sangat berpotensi. Pembagian wilayah di Indonesia di tingkat di bawah Provinsi terbagi menjadi kota dan kabupaten. Namun tahukah kamu diantara banyaknya itu, mana kabupaten yang paling luas? Yuk, simak informasinya di sini untuk mengetahuinya.

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.

Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504 yang mana 6000 pulaunya tidak berpenghuni.

Sumber:

UPDATE TERBARU