Friday 10th of May 2024

Mengenal Ilmu Gajah Sewu Angkat Junjung yang Konon Bisa Bikin Badan Kebal Senjata

×

Mengenal Ilmu Gajah Sewu Angkat Junjung yang Konon Bisa Bikin Badan Kebal Senjata

--

Mengenal Ilmu Gajah Sewu Angkat Junjung

Aji Lembu Sekilan adalah ajian yang sangat populer di dunia persilatan. Nama Lembu sekilan mengisyaratkan ilmu kanuragan yang perkasa.

Konon, Patih besar Majapahit memiliki ilmu atau kesaktian yang mumpuni. Patih Gajah Mada sendiri dikisahkan unggul dalam banyak pertempuran. Khususnya dalam megaproyek Majapahit, menyatukan Nusantara.


Ajian Lembu Sekilan ini memiliki kekhasan dibanding ajian lainnya. Ilmu Lembu Sekilan membuat pemiliknya seolah dilindungi tameng gaib.

Baca juga: Cara Memperpanjang SIM Online di Polres Bantul, Berikut Ini Prosedur Lengkapnya!

Baca juga: Mitos Burung Perkutut Sesuai dengan Jenisnya di Primbon Jawa, Bisa Datangkan Banyak Keberuntungan

Baca juga: Ada Kerajaan Gaib Orang Bunian di Tengah Hutan Bukit Barisan Sumatera Barat, Benarkah Cuma Mitos Belaka?

Dimana nantinya tubuh sang pendekar menjadi seolah tak akan tersentuh lawan dalam pertarungan. Ajian ini membuat lawan menjadi luput mengirim serangan. Baik pukulan atau sabetan senjata, tubuh pendekar yang dilindungi ajian lembu sekilan menjadi tak tersentuh.

Serangan diyakini akan melenceng sekitar 50 cm. Dari situlah sebenarnya nama "sekilan" muncul. Kata sekilan menandai ukuran jarak ibu jari ke telunjuk orang dewasa.

Melalui Babad Tanah Jawa dikisahkan, Joko Tingkir alias Sultan Hadiwijaya adalah satu di antara tokoh di tanah Jawa yang memiliki ajian tersebut.

Demikianlah artikel mengenai apa itu ilmu gajah sewu angkat junjung. Semoga artikel kali ini dapat membantu menjawab pertanyaanmu. Jangan lupa untuk sampaikan pendapat pada kolom komentar di bawah, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU