Monday 29th of April 2024

Cara Menghitung Selamatan Orang Meninggal Mulai Dari 3 Hari Sampai 1000 Hari

×

Cara Menghitung Selamatan Orang Meninggal Mulai Dari 3 Hari Sampai 1000 Hari

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung selamatan orang meninggal yang bisa kamu jadikan referensi. Langsung saja simak artikel ini hingga usai untuk mendapatkan informasi selengkapnya. 

Pada saat orang meninggal dunia, dalam tradisi jawa terdapat acara yaitu tahlilan. Dilakukan dengan membaca doa dan dzikir. Salah satu rangkaiannya yaitu 1000 hari setelah meninggal. 


Tahlilan dilakukan sebagai ritual/upacara selamatan yang dilakukan sebagian umat Islam. Salah satunya sebagai penghormatan untuk orang yang sudah meninggal.

Baca juga: Kumpulan Contoh Undangan Haulan Tahlil dan Doa Bersama 3, 7, 40, 100, dan 1000 Hari

Baca juga: Isi Menu Nasi Berkat 1000 Hari Orang Meninggal yang Bisa Kamu Jadikan Referensi Untuk Tahlilan

Baca juga: Contoh Pidato Bahasa Arab dan Artinya Tentang Pentingnya Adab dan Akhlak, Pas Untuk Acara Tahlilan Keluarga dan Acara Lainnya

Tahlilan dilakukan dalam beberapa tahap, diantaranya 7 harian berturut-turut, 40 harian, 100 harian, dan 1000 harian. Hari tahlilan ini ditentukan dari tanggal kematiannya.

Saat ini, perhitungan selamatan orang meninggal sebenarnya bukan proses yang sulit, apalagi sudah ada kalkulator menghitung 1000 hari orang meninggal, menghitung 100 hari orang meninggal, dan tanggal yang dianggap penting.

Ada pula rumus menghitung selamatan orang meninggal yang bisa kamu gunakan dengan memasukkan data tanggal kematian. Selain itu, aplikasi menghitung 1000 hari orang meninggal juga lebih mudah digunakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU