Sunday 28th of April 2024

Tingkatan Hari Peringatan Orang Meninggal Mulai Dari Geblag Sampai Nyewu yang Wajib Kamu Tahu

×

Tingkatan Hari Peringatan Orang Meninggal Mulai Dari Geblag Sampai Nyewu yang Wajib Kamu Tahu

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai tingkatan hari peringatan orang meninggal mulai dari geblag sampai nyewu yang wajib kamu tahu. Cek di sini selengkapnya.

Tahlilan dilakukan dalam beberapa tahap, diantaranya 7 harian berturut-turut, 40 harian, 100 harian, dan 1000 harian. Hari tahlilan ini ditentukan dari tanggal kematiannya.


Selamatan untuk orang meninggal yang merupakan bentuk tradisi hasil persilangan dari agama Islam dan tradisi Jawa. Umumnya di rumah orang yang meninggal akan dilaksanakan doa bersama yang disebut tahlilan dengan mengundang tetangga.

Baca juga: Download Teks MC dan Susunan Acara Penutupan Turnamen Bola Voli yang Mudah Dihafalkan Gratis

Baca juga: Contoh Susunan Acara Penutupan Turnamen Bola Voli yang Baik, Benar, dan Bisa Membuat Kesan

Baca juga: Download Template Susunan Acara Pembukaan Turnamen Bola Voli dan Teks MC Format PDF/DOC Langsung Diprint

Saat ini, perhitungan selamatan orang meninggal sebenarnya bukan proses yang sulit, apalagi sudah ada kalkulator menghitung 1000 hari orang meninggal, menghitung 100 hari orang meninggal, dan tanggal yang dianggap penting.

Ada pula rumus menghitung selamatan orang meninggal yang bisa kamu gunakan dengan memasukkan data tanggal kematian. Selain itu, aplikasi menghitung 1000 hari orang meninggal juga lebih mudah digunakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU