Sunday 5th of May 2024

Mitos Burung Perkutut Sesuai dengan Jenisnya di Primbon Jawa, Bisa Datangkan Banyak Keberuntungan

×

Mitos Burung Perkutut Sesuai dengan Jenisnya di Primbon Jawa, Bisa Datangkan Banyak Keberuntungan

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai mitos tentang perkutut yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Burung perkutut dipercayai dapat membawa keberuntungan untuk pemiliknya. Terlebih jika burung itu merasa cocok dan percaya. Namun, banyak pula masyarakat yang percaya bahwa burung perkutut mendatangkan kesialan untuk pemiliknya.


Baca juga: Tips dan Trik Menjinakkan Perkutut Liar dengan Cepat, Cara Jitu Merawat Peliharaan

Baca juga: Cara Stettlement Ulang EDC Bank BCA Untuk Transaksi yang Sudah Terlewat, Termudah dan Tercepat!

Baca juga: Kredit Mobil di Pegadaian Tahun 2023 : Syarat, Cara Pengajuannya Hingga Tabel Plafon Kredit, Baca Ketentuannya Sebelum Kredit Mobil

Mitos Jenis Burung Perkutut Sesuai Primbon

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa jenis Burung Perkutut dan primbonnya:

1. Perkutut Songgo Ratu

Perkutut ini di percaya sebagai titisan Putra Raja Bali yang melarikan diri ke desa Tutul Blambangan Banyuwangi karena di kerjar-kejar oleh musuhnya dan terbunuh dan akhirnya berubah menjadi Perkutut sehingga dinamai Songgo Ratu, ciri-ciri fisiknya yaitu pada kepalanya terdapat jambul yang terlihat seperti jambul berwarna putih.

2. Perkutut Lurah

Perkutut ini sperti ular dilihat dari lurik di tubuhnya,dengan bulu dada yang terang cenderung putih seperti ular.Burung ini umumnya tinggal di hutan atau rimba dan makananya dibawakan oleh para perkutut yang menjadi anak buahnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU