Monday 29th of April 2024

Manfaat Developer Options Pada Samsung Galaxy J2 Prime, Bisa Bikin performa HP mu Ngebut Bak Cheetah Berlari

×

Manfaat Developer Options Pada Samsung Galaxy J2 Prime, Bisa Bikin performa HP mu Ngebut Bak Cheetah Berlari

--

ASCOMAXX.com -  Mengaktifkan Developer Option HP tentu dapat memberikan berbagai manfaat bagi anda para pengguna Android. Penting untuk anda ketahui, opsi pengembang atau nama lain dari Developer options merupakan salah satu fitur opsi yang tersedia pada pengaturan sistem HP Android.

Fitur ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya jika kamu ingin mempunyai akses lebih banyak untuk dapat menampilkan beragam fitur tertentu dalam perangkat Android. Nah lalu bagaimana untuk kelabihan dan kekurangannya?


Untuk itu akan kami tampilkan mengenai Fungsi Opsi Pengembang Serta Kelebihan dan Kekuarangannya yang bisa kami sampaikan di bawah ini. Silahkan di simak baik baik ya.

Baca juga: Aplikasi Jam Untuk Shopee Flash Sale di HP Android dan Iphone Terbaru 2023, Pas Buat Pengingat Flash Sale Terbaru!

Baca juga: Daftar Nada Dering WA Pendek yang Cocok Untuk Panggilan, Download Klik Disini

Baca juga: 2 Cara Membuat Tulisan Tebal Miring Dicoret dan Monospace di WA Tahun 2023, Chat Whatsapp Jadi Makin Seru!

Aplikasi Setelan di Android berisi layar bernama Opsi developer yang memungkinkan kamu mengonfigurasi perilaku sistem yang membantu membuat profil dan men-debug performa aplikasi. Yang pasti fitur ini sangat bagus deh untuk di coba.

Cara Mengaktifkan Developer Options

  • Secara default opsi pengembang atau Developer Option Android membutuhkan langkah khusus untuk mengaktifkannya. Berikut langkah-langkah mengaktifkan fitur opsi pengembang:
  • Masuk ke Settings > About Phone
  • Kemudian tekan Build Number sebanyak tujuh kali
  • Muncul notif "anda sudah menjadi pengembang"
  • Pada langkah diatas kamu sudah berhasil memunculkan menu opsi pengembang pada menu setelan, selanjutnya yaitu mengaktifkan fitur tersebut dengan cara :Kembali ke menu awal settings
  • Lalu masuk ke Setelan Tambahan > Opsi Pengembang atau Developer Options
  • Klik Aktifkan Opsi Pengembang

Sumber:

UPDATE TERBARU