Monday 6th of May 2024

Secara Mengejutkan Jakarta Bisa Masuk 100 Kota Terbaik di Dunia Tahun 2023, Lebih Baik dari Perth dan Hanoi

×

Secara Mengejutkan Jakarta Bisa Masuk 100 Kota Terbaik di Dunia Tahun 2023, Lebih Baik dari Perth dan Hanoi

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi tentang Jakarta masuk 100 kota terbaik di dunia tahun 2023.

Resonance Consultancy, sebuah perusahaan konsultan real estate, pariwisata dan pembangunan ekonomi global, telah merilis daftar 100 kota teratas dunia untuk tahun 2023. Jakarta berada di peringkat ke-89 dalam daftar tersebut.


Baca juga: Kota Medan Anti-LGBT, Bobby Nasution Tegaskan Langsung Setelah Melihat Pasangan Gay di Malam Tahun Baru

Baca juga: Daftar Kota Dingin di Jawa Timur, Miliki Keindahan Alam Ikonik dan Cantik

Baca juga: Lokasi Alun-Alun Kediri, Jadi Tempat Wisata dalam Kota yang Populer dan Penuh dengan Kuliner

Dalam daftar ini, Jakarta mengungguli kota Perth di Australia pada urutan ke-91 dan Glasgow sebagai kota terbesar di Skotlandia. Jakarta juga dinilai lebih baik dari Hanoi di Vietnam, Nagoya di Jepang, Stuttgart di Jerman dan Marseille di Prancis.

Konsultasi Resonansi memeringkat kota-kota di seluruh dunia dengan menggabungkan aktivitas statistik dan penilaian kualitatif penduduk lokal dan imigran di 24 area yang dikelompokkan menjadi enam pilar. Keenam pilar tersebut adalah Place (lokasi), Product (infrastruktur), Program (program atau acara di kota), People (penduduk dan pendatang), Prosperity (kesejahteraan citizen) dan Promotion (bagaimana sebuah kota dipromosikan, misalnya melalui media sosial).

Baca juga: Sejarah Bendungan Kedung Ombo, Pembangunannya Makan Biaya Fantastis Bikin indonesia Menerima Suntikan Dana Bank Dunia

Baca juga: Tips Dapat Shopee Flash Sale 0 Rupiah, Jangan Pakai Bot Gunakan Trik Ini

Baca juga: Nama Suku-Suku di Pulau Sumatera dan Penjelasannya, dari Melayu Hingga Lampung Pepadun

Kota-kota yang masuk dalam daftar ini umumnya berada di wilayah metropolitan yang berpenduduk lebih dari satu juta jiwa. Untuk pilar tersebut, angka Jakarta adalah 72 untuk Place, 98 untuk Product, 94 untuk Programming, 184 untuk People, 130 untuk Prosperity, dan 21 untuk Promotion. Sementara itu, London, Inggris menempati peringkat pertama di antara 100 kota terbaik dunia tahun 2023, disusul Paris, Prancis, di posisi kedua dan New York, Amerika Serikat, di posisi ketiga.

Sumber:

UPDATE TERBARU