Friday 17th of May 2024

Daftar Kota Dingin di Jawa Timur, Miliki Keindahan Alam Ikonik dan Cantik

×

Daftar Kota Dingin di Jawa Timur, Miliki Keindahan Alam Ikonik dan Cantik

--

ASCOMAXX.com – Jawa Timur menjadi salah satu provinsi di Pulau Jawa yang beribukotakan Kota Surabaya. Provinsi ini menjadi provinsi terluas diantara 6 provinsi lainnya di Pulau Jawa. Sungguh menakjubkan, bukan?

Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai beberapa kota terdingin di Jawa Timur yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!


Baca juga: Penampakan Bendungan Jatigede Saat Surut, Bangunan Desa Lawas Bermunculan Mirip Kota Mati

Baca juga: Bocoran Drama Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 5, Putra Mahkota Tahu Jin Mu Mengincar Jinyowon

Baca juga: Pembangunan SMPN 9 Kota Kediri Sudah 98 Persen Target Tuntas 26 Desember 2022 Mendatang

Kota Dingin di Jawa Timur

Kondisi geografis provinsi Jawa Timur sendiri beraneka ragam, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Provinsi ini ternyata memiliki kota yang bersuhu dingin diantara lainnya. Lantas, ada kota apa saja ya? Cek jawabannya di bawah ini!

1. Kota Malang

Kota Malang berada di urutan kebagai kota terbesar di Jawa Timur setelah Kota Surabaya dengan luas 110,1 km². Kota yang berada di ketinggian 440-667 meter dengan suhu rata-rata 21-29°C. Udara dingin ini rupanya karena Malang ini dikelilingi Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Kawi.

2. Kota Mojokerto

Kota ini memiliki iklim tropis dengan suhu terendah mencapai 20°C. Akan tetapi, pantauan BMKG hari ini suhu di wilayah tersebut berada 24-35°C.

Sumber:

UPDATE TERBARU