Monday 6th of May 2024

Ini Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Timur yang Sudah Jadi Tradisi Antar Generasi

×

Ini Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Timur yang Sudah Jadi Tradisi Antar Generasi

--

ASCOMAXX.com – Dalam pembahasan berikut ini kami akan sediakan informasi untukmu yang ingin mengetahui organisasi pencak silat terbesar di jawa timur. Ikuti pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Kata pencak silat berasal dari pencak yang berarti gerak dasar beladiri yang terikat dengan suatu peraturan dan silat yang memiliki arti sebagai gerak bela diri sempurna yang bersumber dari kerohanian.


Pencak silat kemudian secara umum bisa didefinisikan sebagai salah satu seni bela diri yang setiap gerakannya mengikuti atau terikat oleh peraturan khusus.

Baca juga: Cara Membuat Laporan Keuangan Bendahara Organisasi Lengkap Dengan Contohnya yang Paling Praktis

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Berikut Masalah yang Kerap Dialami User

Baca juga: Video Evos Not Not Viral Tiktok Twitter, Link Download Mediafire Jadi Incaran Netizen

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya di Indonesia. Sejarah mengungkapkan pencak silat pertama kali ditemukan di Provinsi Riau pada zaman Kerajaan Sriwijaya, yakni di abad ke-7.

Teknik Dasar Pencak Silat

1. Teknik Kuda-Kuda

Sering juga disebut dengan gerakan ancang-ancang atau bersiap-siap dengan melipat kaki pada dengkul seperti melakukan gerakan squat. Kemudian ditahan beberapa lama sebelum berpindah ke teknik lain. Teknik ini bagus untuk melatih kekuatan kedua kaki saat menapak di permukaan tanah, lantai, maupun material lainnya. 

2. Teknik Sikap Pasang

Gerakannya fleksibel dan disesuaikan dengan kondisi. Jika digunakan untuk bertahan maka fokus pada kekuatan kaki yang bisa diubah posisinya sesuai kebutuhan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU