Sunday 19th of May 2024

Ini Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Timur yang Sudah Jadi Tradisi Antar Generasi

×

Ini Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Timur yang Sudah Jadi Tradisi Antar Generasi

--

2. Perguruan Setia Hati Terate (PSHT)

Didirikan oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo pada 1922, PSHT menjadi salah satu perguruan pencak silat terbesar dan terlama di Indonesia. PSHT juga berasal dari Madiun, Jawa Timur. Kini, anggota PSHT tersebar di 3.058 cabang di Indonesia dan 28 cabang di luar negeri.


3. Setia Hati Winongo

Perguruan pencak silat Setia Hati Winongo lahir pada 15 Oktober 1966 di Madiun, Jawa Timur. Perguruan pencak silat ini didirikan oleh Raden Djimat Hendro Soewarno. 

Baca juga: Pengalaman Galbay Klik Kami Ada DC Lapangan? Berikut Risikonya Jika Sampai Telat Bayar

Baca juga: Spoiler Earth Arcade Season 2 Episode 8, Peraturan Baru dalam Game!

4. Pagar Nusa

Pencak Silat Nahdlatul Ulama “Pagar Nusa” atau “Pagarnya Ulama dan Bangsa” ini berdiri pada tahun 1986 di Kediri, Jawa Timur. Pagar Nusa memiliki cabang dan pendekar terbanyak di Indonesia, serta memiliki beberapa cabang di luar negeri.

5. Perisai Diri

Perisai Diri adalah perguruan pencak silat yang didirikan di Surabaya, Jawa Timur oleh RM Soebandiman Dirdjoatmodjo. Teknik silat Perisai Diri memiliki 156 aliran silat dari berbagai daerah di Indonesia dan aliran Shaolin dari Tiongkok.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai organisasi pencak silat terbesar di jawa timur. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU