Sunday 19th of May 2024

Ini Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Timur yang Sudah Jadi Tradisi Antar Generasi

×

Ini Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Timur yang Sudah Jadi Tradisi Antar Generasi

--

3. Teknik Tangkisan

Teknik tangkisan kemudian terdiri dari empat macam gerakan yakni dimulai dari tangkisan dalam, tangkisan luar, tangkisan atas, dan juga tangkisan bawah. 


4. Teknik Tendangan

Tendangan bisa ke arah depan, belakang, dan juga di arah samping. Kemudian di dalam pencak silat, teknik dasar satu ini terdapat empat macam.

5. Teknik Guntingan

Guntingan termasuk ke dalam teknik dasar untuk kebutuhan menyerang. Menggunakan gerakan kedua kaki untuk menjepit kuda-kuda yang dibentuk oleh lawan.

Baca juga: Contoh Struktur Organisasi Kelas Kreatif dari Kertas Karton, Auto Menang Lomba Classmeeting!

Baca juga: Download Template Struktur Organisasi di Corel Draw Format Cdr Gratis, Anti Ribet dan Langsung Jadi

Baca juga: Kumpulan Contoh Desain Struktur Organisasi di Corel Draw, Inspirasi Untuk Mengedit Jadi Makin Mudah

6. Teknik Pukulan

Teknik dasar lain yang juga digunakan untuk menyerang lawan adalah teknik pukulan. Biasanya digerakan dengan gerakan tangan dan kaki yang saling berpadu sempurna.

7. Teknik Arah

Teknik dasar berikutnya adalah teknik arah, teknik ini digunakan untuk menentukan arah saat bertahan maupun menyerang. Nama lain untuk teknik ini adalah teknik penjuru mata angin, karena bisa merubah posisi ke segala arah.

8. Teknik Pola Langkah

Pola ini biasanya berupa teknik pola langkah S, pola langkah lurus, pola langkah zig-zag, pola langkah U, pola langkah segitiga, dan juga pola langkah segi empat. 

Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Timur

1. IKSPI Kera Sakti

Berpusat di Desa Buduran, Madiun, Jawa Timur, IKSPI Kera Sakti didirikan pada 15 Januari 1980 oleh Bapak Totong Kiemdarto. Biasanya IKSPI Kera Sakti melakukan pengesahan anggota selama empat bulan sekali.

Sumber:

UPDATE TERBARU